Petugas Kebersihan dan Tenaga Non ASN jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

F BPJS K

IST/RADARMANDALIKA.ID SERAHKAN: Penyerahan sertifikat dan kartu kepada petugas kebersihan dan non ASN di Kantor Kelurahan Semayan oleh Kepala BPJamsostek Loteng, Hadi Sutjipto.

PRAYA – Petugas kebersihan dan tenaga non ASN di kantor Kelurahan Semayan, Kecamatan Praya didaftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Lurah Semayan, L Balya menuturkan dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan ini, pegawai bisa bekerja dengan nyaman. Dimana keselamatan kerjanya sudah dijaminkan, dalam rangka maksimalisasi kerja. Mengingat ini juga bisa menjadi pendorong instansi lainnya dalam melakukan penjaminan kesehatan terhadap instansinya. Baik tingakat kecamatan dan kabupaten, mengingat resiko kerja sangat tinggi terutama di masa cuaca ekstrim terlebih Pandemi Covid-19.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Lombok Tengah, Hadi Sutjipto memberika pemahaman dimana perlunya untuk diketahui bahwa manfaat jaminan sosial yang diselenggarakan BPJamsostek sejak tanggal 2 Desember 2019 mengalami kenaikan.

Katanya, untuk santunan yang dapat diklaim. Seperti, kematian yang sebelumnya Rp.24.000.000, saat ini naik menjadi Rp. 42.000.000. Selanjutnya ada juga beasiswa untuk dua orang anak ahli waris yang dibayarkan dari TK/SD sampai dengan perguruan tinggi.

“Program ini merupakan program pemerintah untuk masyarakat, Alhamdulillah Pemda Lombok Tengah sangat mendukung,” ungkapnya.

Jadi katanya, untuk tenaga non ASN hanya dengan iurannya Rp 12.000 per orang setiap bulan. Dimana OPD Lombok Tengah sudah banyak menjadi peserta. Demikian juga perangkat desa di Lombok Tengah, Dinas Tenaga Kerja, BPBD, Satpol PP, pegawai RSUD Praya,  Bapenda dan beberapa pegawai di kantor lurah.

“Harapan kami,  tenaga non ASN OPD, kelurahan, kecamatan, puskesmas, tenaga non perangkat desa dan masyarakat pekerja  di Lombok Tengah dapat terlindungi program BPJamsostek,” harapnya.(ADV/r2)

1 Review

?s=96&d=mm&r=g
sukiyaki
1

dirumah main game dapat penghasilan

Game dengan kemenangan tiada batas, Game dengan penghasilan terbesar, Game dengan sensasi yang luar biasa, Kekayaan menanti anda..... Daftarkan diri anda dan bergabunglah, Hanya di bola165

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Pansus Akan Minta Dilakukan Audit

Read Next

PPIP Lombok Tolak Keras RUU Omnibus Law Cipta Kerja

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *