IST/RADAR MANDALIKA BERI: Kepala MTsN 2 Loteng memberikan reward pada Putri Ana Mukti santriwati berprestasi, belum lama ini.

PRAYA – Pada perhelatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-XXVII tingkat kabupaten tahun 2022, salah satu santri MTsN 2 Loteng, Putri Ana Mukti berhasil meraih juara dengan kategori 10 Juz.

Seleksi yang diselenggarakan di Kecamatan Praya Timur, Putri menjadi peserta paling junior. Dilihat dari torehan prestasi, santri kelas 7 ini merupakan salah satu peserta didik yang selama ini banyak mengukir prestasi di beberapa lomba. Putri dari pasangan  Surana dan ibu Suarni Mukti ini adalah langganan juara di tingkat Kecamatan Jonggat dalam beberapa tahun terakhir.

Atas prestasinya, tepat pada Imtaq Jumat lalu, Kepala MTsN 2 Loteng, H Nasruddin Mansyur langsung memberikan penghargaan berupa uang pembinaan.

Di hadapan 800 santri dan dewan guru, Nasruddin Mansyur menyerahkan uang pembinaan kepada yang bersangkutan. Selain piagam dan beasiswa, Putri juga mendapatkan reward dari beberapa dewan guru sebagai rasa bangga dan cintanya mereka kepada hafidzah usia 13 tahun ini.

“Saya sampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Putri Anak Mukti, yang telah menjadi salah satu bintang panggung pada Seleksi Tilawatil Quran tingkat kabupaten  2022. Semoga ini menjadi spirit yang positif bagi santri – santri yang lain untuk terus belajar dan berprestasi dibidang masing – masing,” kata Nasruddin.

Lebih lanjut, mantan kepala MTsN 1 Lombok Tengah ini berjanji kepada seluruh santri, bahwa siapapun civitas madrasah yang berprestasi dan membawa nama baik lembaga, akan diberikan apresiasi yang baik. Selain Putri Ana Mukti, beberapa santri MTsN 2 Loteng beberapa tahun terakhir, sukses dalam lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) seperti Husnawati, Lalu Dwintara Al falah, Riyan Saputra.(cr-hza)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 297

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *