Perjuangan Paket Amin-Farhan “Tamat”

F Sidang

PRAYA – Langkah melayangkan gugatan penyelsaian sengketa pemilih dilakukan bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah jalur perseoragan, Amin-Farhan berakhir (tamat, Red). Pasalnya, gugatan dimasukan pemohon ditolak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Sementara, putusan langsung diterima kuasa hukum paket Amin-Farhan, Dwi Sudarsono. Dwi mengatakan, alasan ditolaknya permohonan pemohon terkait jumlah surat dukungan. Dirinya tetap yakin bahwa surat dukungan sudah mencukupi syarat untuk lolos, yakni 114.039.  

Dwi menjelaskan, untuk B.1-KWK yang diakui KPU Loteng sebanyak 67.151, versi pihak Amin-Farhan 114.039. yang jadi pertanyaannya, sisa 46.888 dukungan ini hilang kemana? “Jadi KPU Loteng ngakunya terima dokumen secara fisik 67.151 dukungan dari bapaslon. Di sana kan ada identitas yang harus dibuat ulang dan butuh proses lama kalau jumlahnya 46.888,” tegasnya pada Radar Mandalika via telepon, Senin, (17/8) kemarin.

Untuk mengetahui lebih detail hasil putusan dari Bawaslu menolak permohonan pemohon. Putusan tersebut baru bisa diambil besok siang. Untuk Minggu, (16/8) kemarin pihaknya hanya dibacakan hasil putusan, dan tidak cukup jelas bagi pihaknya untuk dapat memahami alasan penolakan dalam putusan tersebut.

“Kita hanya masuk pada tahapan pengecekan, beda halnya kalau masuk verifikasi faktual, kemungkinan bisa masuk ke ranah hukum dilakukan pradilan,” katanya.

Dwi mengatakan, proses yang dilakukan KPU Loteng ditudingnya keliru. “Kalau tahapan pengecekan jumlah dan sebaran dukungan seharusnya hanya mengecek jumlah saja, ini ngapain KPU Loteng  cek data ganda. Itu kan larinya ke verifikasi administrasi,” tambahnya.

Sementara alasan penolakan tentu semua pertimbangan hukum sudah dijelaskan dalam draf putusan. Namun dia mempertanyakan, terkait adanya perbedaan keputusan sengketa beberapa bulan lalu, dan putusan saat ini. Karena untuk aturan sendiri setahunya masih tetap sama. “Masalah sengketa yang kemarin dengan sekarang itu permasalaannya sama,” ujarnya.(cr-buy)

1 Review

?s=96&d=mm&r=g
asmiranda
1

bermain dapat hasil berlimpah

guys ada kabar baru nich, mau dapatin duit dengan mudah tanpa keluar keringat? dan bisa jadi jutawan dalam waktu yang tidak lama, buruan yach ke qqharian jangan ketinggalan untuk menjadi jutawan.... Click Disini

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Lege Sebut Ada Kepentingan di Balik Pansus

Read Next

Ketua PA Praya dan Suami Positif Korona

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *