Pemerintah Tunda Seleksi CPNS dan P3K

IMG 20210602 WA0038

Ilustrasi


PRAYA-Masyarakat harus lebih sabar. Pasalnya, pemerintah pusat mendadak menunda seleksi pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun ini. Penundaan serentak untuk daerah lainnya juga secara nasional.

Kepala badan kepegawaian pendidikan dan pelatihan (BKPP) Lombok Tengah, H Moh. Nazili membenarkan penundaan tersebut. Dia menegaskan, pemerintah pusat secara resmi mengumumkan penundaannya. Alasannya karena masih ada beberapa peraturan yang harus dilengkapi oleh pemerintah. Terutama dalam aturan teknis tetkait CPNS dan P3K.
“Penundaan tersebut berlaku secara nasional,” terangnya kepada media, Senin kemarin.
Nazili mengaku, pihaknya belum bisa memperkirakan kapan seleksi ini akan dibuka kembali. Karena pemerintah saat ini masih menunggu petunjuk dari Pemerintah Pusat atau Kementerian.”Kita tunggu saja petunjuk dari pusat. Belum berani mengira —ngira,” jawabnya.
Sebelumnya, formasi pendaftaran CPNS dan P3K akan dibuka mulai akhir bulan Mei ini. Hal itu disampaikan Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri kepada wartawan di kantornya, Selasa (18/5).
“Alhamdullilah tahun ini Loteng mendapat formasi CPNS dan P3K 2080 orang. Pendaftaran dimulai tanggal 30 Mei dan proses seleksi sampai Desember 2021,” kata Pathul Bahri kepada wartawan.
Dari ribuan formasi tersebut formasi P3K guru yang dibutuhkan sebanyak 1.886 orang yakni guru kelas 1510 orang, guru agama 78 orang dan Guru Penjaskes 298 orang. Sedangkan untuk formasi tenaga kesehatan yang dibutuhkan itu 34 formasi, baik dokter, perawat maupun bidang serta formasi tenaga teknis 160 orang.
“Formasi yang dibutuhkan tahun ini cukup banyak,” kata Pathul.(jay)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Pengurus IKA Unram Luar NTB Keluar Barisan, Ada Apa.

Read Next

Terdampak Proyek, Empat Warga Lembah Sempage Minta Ganti Rugi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *