PRAYA-Pemerintan Desa (Pemdes) Karang Sidemen Kecamatan Batukliang Utara Lombok Tengah akan menggelar Festival Durian tahun 2023. Kegiatan ini digelar di Horti Park desa setempat pada 23 Desember.

Kegiatan tersebut juga akan dirangkaikan dengan kegiatan jalan sehat, laporan akhir tahun Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), dan penyerahan pengelolaan Wisata Danau Biru dari Dinas Pariwisata Lombok Tengah kepada Pemdes Karang Sidemen.

Kepala Desa Karang Sidemen, Yuda Praya Cindra Budi mengungkapkan, pihaknya bukan hanya kali ini menggelar even, namun sudah sering dalam beberapa waktu sebelumnya. Baik jalan sehat, clean up (pembersihan,red), penghijauan bahkan pasar jajanan tradisional.

Namun kali ini tampak berbeda. Melihat momentum musim durian, maka ia membuat even jalan sehat yang dirangkaikan dengan kegiatan gawe (festival,red) durian Desa Karang Sidemen.

“Insya Allah kegiatannya akan digelar 23 Desember 2023. Kita akan sediakan 1000 durian baik dari varian lokal dan impor,” ungkapnya.

Even yang bertepatan dengan kegiatan PUPR Loteng yang juga akan menggelar kegiatan Laporan akhir tahun 2023, mengingat Lokasi kegiatan dilakukan di dua lokasi yakni bagian selatan dan Utara, khususnya untuk bagian Utara pihaknya telah siap menjadi tuan rumah. Tentunya ini akan digelar di kawasan Horti Park Desa Karangsidemen. Kemudian juga penyerahan pengelolaan Wisata Danau Biru dari Dispar Loteng ke Pemdes Karangsidemen.

“Undangan akan banyak nanti baik dari ASN lingkup Pemda Loteng hingga Kades se-Lotenh,” ucapnya.

“Durian yang akan kami sajikan ini tentu durian khas lokal Karang Sidemen hasil kebun masyarakat kami. Namun selain durian lokal kami yang tidak dapat diragukan kenikmatannya, kemudian juga ada Durian Bangkok Kane, dan juga Durian Musang King. Namun kita usahan Musang King ini ada karena pohonnya masih terbatas,” jelasnya.(tim)

100% LikesVS
0% Dislikes
Post Views : 376

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *