Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Belum Jelas

  • Bagikan
F Kasi Haji
KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID Lalu Asyari

PRAYA – Beredar luas daftar nama calon jamaan haji Lombok Tengah yang akan berangkat tahun 2022. Namun dipastikan informasi itu tidak benar oleh pihak Kementerian Agama Lombok Tengah.

 

Kasi Haji Kementerian Agama (Kemenag) Lombok Tengah, H. Lalu. Asyari menegaskan adapun surat yang beredar tersebut merupakan sebagai pedoman KUA di 12 kecamatan untuk memanggil calon jamaah yang ada di daftar nama dalam rangka melakukan penyesuaian dokumen.

“Itu hanya surat dan daftar jamaah sebagai pedoman KUA untuk pembaharuan dokumen saja terkait seperti foto terbaru, mengingat foto berkasnya foto tahun 2011,” tegasnya kepada media, kemarin.

 

Terkait keberangkatan haji, pihaknya masih menunggu keputusan dari pusat, dan belum berani menyatakan adanya keberangkatan maupun tidak keberangkatan tahun ini karena sampai dengan saat ini belum ada informasi.

 

“Daftar itu merupakan daftar jamaah tunda,” ungkapnya.

 

Kemudian, pihaknya menghimbau kepada semua masyarakat dan calon jamaah haji supaya tetap menjaga kesehatan sembari menunggu informasi keberangkatan oleh pemerintah. Diingatkan jangan percaya terhadap isu-isu yang belum jelas. Bahkan dia mengarahkan supaya lebih lanjut dan jelas dipersilakan datang ke kantor Kemenag. (tim)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *