Pebalap Moto3 Mario Aji Target Juara di Kandang Sendiri

  • Bagikan
WhatsApp Image 2022 03 18 at 23.12.57
BAMBANG/RADAR MANDALIKA MARIO SURYO AJI

MANDALIKA – Pebalap Moto3 asal Indonesia, Mario Suryo Aji menargetkan juara di kandang sendiri atau Sirkuit Mandalika.

Dimana pada kualifikasi pertama (Q1) Moto3 yang digelar Sabtu siang (19/3), Mario Aji sapaan akrabnya berhasil menempatkan diri di posisi ke dua. Mario Aji mencatat waktu terbaik selisih +0.302 dari posisi pertama Sergio Garcia.

 

Dengan torehan ini tentu menjadi semangat baru bagi Mario Aji meskipun harus kembali menjalani kualifikasi kedua (Q2). Sementara itu, pada Q2, Mario Aji berhasil menempatkan diri pada posisi ketiga. Sehingga pembalap Honda Team Asia ini akan start pada baris pertama posisi ketiga pada balapan Moto3, Minggu (20/3).

Posisi start pertama ditempati oleh Carlos Tatay. Pembalap asal Spanyol itu mengukir catatan waktu 1 menit 41,232 detik, kemudian disusul oleh Diogo Moreira. Mario Aji yang menempati posisi tiga besar sendiri terpaut 0,335 detik dari posisi pertama. Hal ini juga memberikan kesan manis bagi Indonesia.

 

“Target finis yang pertama pada balapan besok,” ujar pria asal Magetan, Jawa Timur tersebut.

 

“Semoga Mario bisa enjoy balapan besok dan finis di posisi yang terbaik, Mario akan berikan yang terbaik,” tegasnya.

 

Ia mengungkapkan, kendalanya cuma pada cuaca yang tidak bisa diprediksi 100 persen, bisa wet (basah) bisa dry (kering). Tapi dari strategi maupun setting ban, semua sudah siap.

 

“Strategi dari tim sendiri fokus ke Mario dan alhamdulillah worth it,” ujar pria kelahiran 16 Maret 2004 ini.

 

Dukungan masyarakat tuan rumah sendiri mampu menjadi dorongan magis bagi kesuksesan Mario dalam merebut posisi puncak di kelas Moto3 nantinya. Meski demikian, Mario mengaku publik Indonesia tentu memiliki ekspektasi dan menaruh harapan tinggi kepada dirinya. Hanya saja, ia tidak mau terganggu dengan ekspektasi itu dan lebih memilih fokus pada balapan sama seperti sebelumnya.

 

“Kebetulan Mario juga mendapatkan feel yang bagus di atas motor di Mandalika,” pungkasnya. (bam)

 

 

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *