Pathul: Mecari Partai Seperti Mencari Telur Kucing

F Pathul scaled

RAZAK/RADAR MANDALIKA SELAMAT: Lalu Pathul Bahri menerima B1.KWK DPP Gerindra yang diserahkan Sekretaris DPD Gerindra NTB, Ali Usman Ahim, di Mataram, kemarin.

MATARAM – Bakal Calon Bupati Lombok Tengah 2020, Lalu Pathul Bahri mengisyaratkan betapa sulit dan susahnya memburu dukungan partai model B1.KWK. Sebagai tiket untuk bisa melenggang ke panggung Pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun ini. Yang digelar pada 9 Desember mendatang.

“Mencari partai seperti mencari telur kucing,” kata dia saat acara penyerahan dukungan B1-KWK DPP Gerindra oleh DPD Gerindra NTB di Mataram, kemarin.

Namun, raut wajah Wakil Bupati Lombok Tengah sekarang itu sudah terlihat sumringah. Betapa tidak, lelahnya berkhtiar dalam memburu dukungan sejumlah partai politik selama ini kini berbuah manis. Dia sudah mengantongi B1-KWK milik lima partai politik.

Di Pilkada Lombok Tengah 2020, Pathul akan didampingi HM Nursiah (Pathul-Nursiah). Hingga kemarin, bakal pasangan calon tersebut sudah mengantongi sebanyak empat surat dukungan partai model B1-KWK. Masing-masing dari Partai Gerindra, Golkar, NasDem, dan Partai Berkarya.

“(B1-KWK) PDIP Insya Allah kalau tidak ada aral melintang, besok (hari ini),” sebut Pathul.

Pathul-Nursian tinggal mendaftar ke KPU setempat. Karena dari sisi jumlah dukungan partai politik, sudah melebihi syarat minimal 10 kursi di DPRD Lombok Tengah. Bahkan menguasai 19 kursi milik lima partai politik di dewan.

Perinciannya, Partai Gerindra dengan 7 kursi, Golkar dengan 7 kursi, NasDem dengan 3 kursi, Berkarya dengan 1 kursi, dan PDIP Perjuangan dengan 1 kursi di DPRD Kota Mataram. “Ada 19 kursi,” kata Pathul.

Seperti diketahui, pasangan Pathul-Nursiah sudah menerima B1-KWK dari DPP Gerindara. Yang diserahkan oleh DPD Gerindra NTB. Bersama enam bakal pasangan calon kepala daerah yang menggelar Pilkada serentak 2020 di NTB, di Kota Mataram, kemarin. (zak)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Kampanye Cegah Covid-19, TP-PKK NTB Bagi-bagi Ratusan Ribu Masker

Read Next

DPRD Loteng Akan Perjuangkan Hak Pemilik Tanah di KEK

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *