Pathul Cuti Sampai 5 Desember

F H L Idham Halid

HL Idham Khalid

PRAYA – Plt. Sekda Lombok Tengah (Loteng), HL Idham Khalid mengatakan, Wabup HL Pathul Bahri telah mengambil masa cuti sejak 26 September kemarin. Pathul cuti sampai 5 Desember 2020. Wabup mengambil cuti karena sudah berjalan masa kampanye. Dengan kekosongan posisi wabup, Ihdam menyebutkan langsung ditangani Bupati H Moh. Suhaili FT.

  “Kan pak bupati ngak bisa maju lagi, maka beliau yang tangani beberapa kerjaan yang belum tuntas. Jadi kerjaan Wabup nanti diselesaikan oleh Bupati, dan saya sendiri juga tetap membantu karena roda pemerintahan tidak boleh berhenti,” tegasnya pada Radar Mandalika via telepon, Rabu, (30/9) kemarin.

Idham mencontohnya, di deklarasi pemilu damai Rabu kemarin, Kesbangpol juga turut membantu mengisi kekosongan yang ada. “Jadi jika Bupati ataupun saya ngak bisa hadir, maka yang lain akan ikut membantu. Temen-temen staf ahli juga turut serta mengikuti lomba kampung sehat (LKS) ditahap penilaian akhir. Intinya saling mengisi kekosongan yang ada,” bebernya.

Idham mengimbau, terkait pelaksanaan Pilkada damai nantinya, agenda lima tahun sekali ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib. Jadi semua yang sudah disepakati diawal tentunya harus dijalankan, baik itu tim sukses, kemudian dari partai pengusung tentunya juga harus bekerjasama dengan stake holder terkait. Terutama Pilkada dimasa pandemi saat ini, protokol kesehatan harus benar-benar diperhatikan dengan maksimal.

Pria yang juga ketua tim penanganan covid-19 Lombok Tengah menerangkan, untuk kampanye terbuka saat ini sudah mulai tidak boleh dilakukan. “Semua aturan yang sudah dibuat, mari jalankan bersama,” pesannya.

Plt Sekda menambahkan, terkait agenda kultural masyarakat yakni, dzikiran, wirid, dan lainnya juga musti diwajibkan menjaga protokol kesehatan. Nantinya, Tim gugus tugas juga tentu akan ikut serta mengawal terkait hal tersebut, jika ada informasi pihaknya tentu akan segera menindak lanjuti melalui puskesmas di wilayah setempat, guna memantau kegiatan kampanye para peserta pilkada. (buy)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Tujuh Orang Warga Masih Klaim Tanah

Read Next

DPRD Bisiki Pemkab Loteng Perhatikan Persoalan di TPA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *