Optimis Setengah Miliar Masker Terealisasikan

Kades Surabaya Utara

Fendi/Radarmandalika.id Ahmad Rusdan

LOTIM— Pemerintah Desa (Pemdes) Surabaya Utara, Kecamatan Sakra Timur, Lombok Timur (Lotim) optimis melaksanakan program pengadaan masker untuk masyarakatnya. Program setengah miliar masker yang merupakan program Kementrian PDT tersebut disambut baik sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di tingkat desa.

Pemerintah Desa Surabaya Utara memastikan pengadaan masker tersebut dapat didistribusikan kepada masyarakat paling lambat akhir September mendatang. Hal ini dilakukan sebagai langkah cepat dan prioritas dalam penanganan covid-19.

“Paling lambat bulan September bisa kita distribusikan kepada masyarakat”, ungkap Kades Surabaya Utara, Ahmad Rusdan, di ruang kerjanya, kemarin.

Sebelumnya, Pemdes melakukan pendataan kebutuhan masker untuk masyarakat dari masing- masing kepala dusun. Data tersebut ke depannya akan dikumpulkan untuk dapat memastikan jumlah masker yang akan dibiayai oleh Pemdes.

Dalam hal ini, program setengah miliar masker tersebut memungkinkan 1 orang mendapatkan 4 masker. Mengenai sumber pembiayaan untuk penggadannya dijelaskan 2 masker dari desa dan 2 masker lainnya dari swadaya masyarakat. Dijelaskannya, pengadaan masker dari desa tersebut dibebankan pada Dana Desa (DD) mengingat program tersebut dari Kementrian Desa.

“Sumbernya harus dari DD, karena ini permintaan pusat”, jelasnya.

Untuk pendistribusian masker kepada masyarakat, Pemdes nantinya akan melakukan pengadaan melalui BUMDes. Kemudian pembagiannya akan melibatkan PKK. Sehingga masyarakat akan merasa lebih tersentuh oleh pemerintah desa.

“Untuk pembagiannya kita libatkan PKK”, tutupnya. (cr-ndi).         

1 Review

?s=96&d=mm&r=g
asmiranda
1

bermain dapat hasil berlimpah

QQHARIAN BERMAIN GAME MUDAH MENANG DAN MASIH DIBERIKAN BONUS...? GAK MAIN-MAIN NICH EXTRA BONUS NYAaa.... YAKIN NICH PADA GAK MAU JOIN DAN GAK MAU EXTRA BONUS ? BURUAN AAchh....GAK PERLU BASA BASI LAGI, GOOGLING QQHARIAN Click Disini

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Mohan-Mujib Dapat Dukungan PBB

Read Next

BDR, SMAN 1 Sakra Timur Harapkan Sinergi Orangtua

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *