Oktober APBD-P 2020 Loteng di-Eksekusi

F HL Ahmad Rumiawan

HL Ahmad Rumiawan

PRAYA – Wakil Ketua DPRD Lombok Tengah, HL Ahmad Rumiawan mengatakan, tahapan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran – Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) saat ini masih belum rampung. Jadi, sementara ini anggaran sifatnya masih gelondongan.

“Kita belum periksa program kegiatan rincian yang ada di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), untuk lebih jelasnya Insyaallah Senin besok akan diparipurnakan,” bebernya pada Radar Mandalika saat ditemui di ruang wakil ketua dewan, Kamis, (27/8) kemarin.

Politisi Golkar ini mengatakan, untuk pembahasan anggaran perubahan tahun 2020 ini, akan dirampungkan sesuai jadwal, yakni sampai akhir bulan September.

Insyaallah sesuai jadwal sampai akhir September, jadi Oktober kita bisa eksekusi anggaran,” katanya.

Untuk sementara ini, dewan masih terfokus pada pembahasan penanganan bidang ekonomi. “Kita coba melakukan pemulihan di sektor ekonomi dengan memperbanyak program di sektor rill dan usaha mikro, kecil, menengah (UMKM),” katanya.

Dia mengatakan, sisa anggaran perubahan akan dipublish setelah selesai pembahasan anggaran, agar  tak menjadi asusmsi. “Nanti aja setelah selesai pembahasan,” jawab dia.

Sementara, terkait Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang saat ini menurun, selain statement Sekda HM Nursiah terkait kebijakan pusat yang menyentuh retribusi, ada juga yang murni akibat pandemi. Namun saat ditanyakan apakah benar target PAD dikurangi, sampai Rp 30 miliar dari Rp 225 miliar, dirinya tak bisa memastikan hal tersebut.

 “Kalau berbicara soal angka nanti saja, saat tidak hafal,” katanya. (buy)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Koalisi Bubar, PDIP Mau ke Mana ?

Read Next

Gubernur Minta BPN Permudah Proses Pembuatan Sertifikat Tanah untuk Masyarakat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *