NW NTB Bagikan Seribu Paket Daging Kurban

Kurban

MATARAM – Pengurus Nahdaltul Wathan (NW) NTB membagikan sebanyak 1.000 paket daging kurban. Penyaluran daging kurban kepada seribu orang fakir dan kaum dhuafa dari organisasi terbesar di Bumi Gora itu berlangsung di Kantor TGB Center atau Sekretariat Pengurus Wilayah NW (PWNW), Jalan Langko Mataram, kemarin (2/8).

Kegiatan pembagian daging kurban tersebut diikuti oleh Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, sejumlah tokoh dan pengurus NW NTB secara terbatas. Kegiatan dilaksanakan dengan cara virtual via Zoom dan disebar ke media sosial lainnya.

Sekretaris Umum PWNW, H Irzani, menyampaikan, bahwa pembagian daging kurban tersebut dihadiri sebanyak 25 orang sebagai perwakilan dari masing-masing kecamatan atau kelurahan di Kota Mataram. Tentu dengan penerapan protokol Covid-19. Yaitu mengenakan masker, jaga jarak minimal 1 meter, dan menghindari jabat tangan.

“Kegiatan haflah kurban ini adalah kegiatan tahunan NW NTB. Sudah puluhan tahun berjalan dan setiap tahun Alhamdulillah selalu ada peningkatan,” ungkap dia, kemarin.

Meski di tengah pandemi, ujar Irzani, semangat dan ghiroh berkurban pengurus NW dan warga malah meningkat di tahun 2020. Terbukti dari jumlah paket daging kurban yang dibagikan di tahun ini. Sementara, pada tahun-tahun sebelumnya biasa hanya sebanyak 800 paket.

“Tahun ini Alhamdulilkah ada 1.000 paket dan kita berharap tahun depan bisa lebih banyak lagi,” ujar pria yang sangat dekat dengan Tuan Guru Bajang (TGB) itu.

Irzani yang juga dekat dengan Gubernur NTB sekarang, menjelaskan, bahwa berkurban memiliki pesan dimensi sosial. Karena berbagi untuk sesama. Nilai ini tidak boleh kendor apalagi pudar. Lebih-lebih dimasa pandemi Covid-19. “Jadi saat inilah yang paling tepat untuk kita terus berbagi dan berbagi,” cetus dia.

Selain itu, Irzani juga mengingatkan kepada semua jajaran pengurus dan jemaah NW untuk terus mengingat pesan dan arahan dari TGB selaku Ketua Umum Dewan Tanfiziyah PBNW. Bahwa harus tetap sabar sembari memaksimalkan ikhtiar. Sebagaimana juga pesan dari Pendiri NW dan sekaligus Pahlawan Nasional, TGKH M Zainuddin Abdul Madjid. 

“Pesan Almagfurullah Maulanasyaikh yaitu yakin, ikhlas, istiqomah dan sabar dalam situasi dan kondisi apapun,” sebut dia.

Irzani menambahkan, khusus kepada jajaran Pengurus NW agar terus berikhtiar untuk memperkuat lembaga pendidikan NW. Kemudian memperkuat lembaga sosial NW, memperkuat lembaga dakwah NW. Yang sudah ada dan tersebar hampir di seluruh desa/kelurahan di NTB.

“Karena dengan begitu maka Insya Allah lembaga ekonomi kita juga akan menjadi lebih kuat. Artinya, jika lembaga pendidikan kuat, lembaga sosial kuat dan lembaga dakwah NW kuat maka harapan untuk memperkuat lembaga ekonomi NW ke depan Insya Allah pasti akan kuat,” jelas dia.

“Dan jika empat pilar itu sudah kuat dan mapan maka yakinlah seluruh jenis ikhtiar yang lain-lain seperti politik dan sebagainya, pasti akan menjadi lebih mudah. Ingat TGB selalu berpesan pada kita bahwa berorganisasi itu adalah fungsiaonal. Jadi tidak harus menjadi ketua, baru berbuat dan bergerak,” imbuh Irzani.

Lebih lanjut, Irzani menyampaikan atas nama PWNW, bahwa pusat kegiatan haflah kurban NW tidak hanya di Kantor PWNW NTB. Tapi yang paling banyak ada di kantor induk NW yaitu di Pancor Lombok Timur. Di sana hewan kurban lebih banyak dipotong dan otomatis lebih banyak dibagikan kepada warga.

“Begitu juga di seluruh kantor PDNW (Pengurus Daerah NW) kabupaten/kota se NTB,” ujar dia.

Irzani mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi atas terselenggaranya kegiatan kurban. Terlebih kepada  Gubernur NTB dan Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah. “Terima kasih temen-teman pengurus NW yang telah ikut berbagi pada tahun ini. Serta mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada hal-hal yang kurang berkenan,” tutup dia. (zak/rif)

1 Review

?s=96&d=mm&r=g
asmiranda
1

bermain game dapat rejeki berlimpah

yuuukkk MABAR game qqharian guuys.... seru asik dan bisa bikin bengkak tak terbatas rek tabungan kita juga, banyak bonus bonus yang bisa kita dapatin dan jackpot yang luar biasaaa.... mau kaya ya di qqharian ajaaa bukan yang lain..

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Pemkab Lotim Tetap Tekan Penyebaran Covid-19

Read Next

Digugat Bapaslon, KPU Loteng Santai

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *