Nelayan Dilaporkan Hilang Saat Melaut di Temukan Selamat

WhatsApp Image 2021 01 22 at 12.52.28 AM 1

Ist/ radarmandalika.id Tim Basarnas Saat melakukan koordinasi di rumah nelayan yang sempat dinyatakan hilang.

Mataram,- Seorang nelayan asal Lombok Timur yang dilaporkan hilang saat melaut di sekitar pulau Panjang Sumbawa Besar ditemukan selamat, Kamis (21/01).

Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram yang menerima laporan dari pihak keluarga memastikan bahwa korban sedang berada di desa Labuhan Sangoro RT/RW.001 Kec. Maronge Kab. Sumbawa.

“Pukul 16.00 Wita kami menerima laporan bahwa nelayan yang dicari sejak kemarin (Rabu) sedang berada di rumah keluarganya dalam keadaan selamat,” kata Nanang Sigit PH Kepala Basarnas Mataram.

Sebelumnya Basarnas Mataram menerima laporan dari salah seorang keluarganya yang beralamat di Sumbawa bahwa korban atas nama Sulasa (53) asal Sandubaya Timur, Labuhan Lombok, Kec. Pringgabaya Kab. Lombok Timur tiba di Labuhan Sangoro pada hari Senin (18/01) sekitar pukul 17.30 Wita. Sulasa kembali pergi melaut keesokan harinya pada jam dua siang. Sebelum berangkat, ia mengatakan akan kembali lagi ke Labuhan Sangoro dalam waktu dua sampai tiga hari lagi.

Berdasarkan laporan yang diterima, tim rescue Pos SAR Kayangan yang sedang melaksanakan pencarian bersama unsur/potensi SAR menuju ke rumah korban yang berada di Lombok Timur untuk berkoordinasi dengan pihak keluarganya.

Menurut hasil koordinasi, pihak keluarga telah memastikan bahwa korban berada di salah satu rumah keluarganya yang berada di Sumbawa dalam keadaan selamat.

“Dengan telah ditemukannya korban, pihak keluarga meminta operasi SAR (pencarian dan pertolongan) dihentikan,” tambah Nanang. (hms/rif).

1 Review

?s=96&d=mm&r=g
bola165
1

Bola165

Hallo Gamer Indonesia Bola165 Memberikan Bonus WD( WITHDRAW ) Hingga 10%, EDISI TERBATAS Buruan Daftar sekarang juga di Bola165, Cek promo bisa disini >>> biolinky.co/promobola165

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Gubernur NTB Dukung MUI Bangun Ekonomi Umat

Read Next

Pratu Dedi Hamdani Akan Dimakamkan di Pelambik

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *