Nazili Gantikan Idham jadi Plt Sekda

img1622672718263

DOK/RADAR MANDALIKA DARI KANAN: Mantan Plt Sekda Loteng, HL Idham Khalid dan Plt baru H Moh. Nazili.

PRAYA-Diam-diam Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Lombok Tengah, H Moh. Nazili kini menggantikan posisi HL Idham Khalid menjadi Plt Sekda. Penggantian Plt sekda dilakukan berdasarkan arahan tim panitia seleksi (pansel) bahkan bupati. Sebab Idham ikut berkompetisi merebut kursi Sekda.

Asisten III Setda Lombok Tengah, HL Idham Khalid membenarkan kabar ini. Sekarang jabatan Plt diserahkan ke Nazili. “Bukan saya mengundurkan diri. Hanya saja ini permintaan pansel kepada Bupati untuk menjaga independensi,” jawabnya tegas, Rabu kemarin.
Idham menerangkan, surat pengunduran diri sebagai Plt Sekda itu terbit saat ia mendaftar jadi calon sekda. Sehingga, setelah itu Nazili dipilih oleh Bupati HL Pathul Bahri.
“Doakan saja. Semoga apa hasil pansel ini sesuai dengan harapan kita bersama. Karena kita ketahui bersama jabatan sekda terbilang cukup berat,” katanya.
Disampaikan Idham, jabatan sekda memiliki tanggung jawab yang cukup besar. Banyak tugas yang harus diemban dan diselesaikan. Seperti peningkatan kompetensi sumber daya manusia (SDM) di daerah, termasuk untuk memperbaiki indek pembangunan manusia (IPM) dan angka kemiskinan yang dianggap masih cukup banyak. Semua itu tidak boleh luput dari perhatian.
“Sekda harus sebagai promotor. Artinya dia harus mampu sebagai pimpinan pada birokasi maupun lainnya,“ ujarnya.

Terpisah, Kepala BKPP Lombok Tengah H Moh. Nazili yang dikonfirmasi via wa tidak ada respons sampai berita ini diterbitkan.(jay)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Dikbud NTB Segera Panggil Sekolah Bermasalah

Read Next

Diakui, Ini Kata Julie Laiskodat Terhadap Produk Kerajinan NTB

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *