Najmul Perkuat Kekuatan di Desa

  • Bagikan
ADV 1
IST/RADAR MANDALIKA GROUP PETARUNG: Najmul Ahyar saat menyampaikan sambutannya, kemarin.


KLU—Pengukuhan relawan desa dan relawan Kecamatan Bayan untuk pemenangan Bakal Calon Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar, berlangsung di Kecamatan Bayan bagian barat. Tepatnya di Lapangan Batu Keruk, Kecamatan Bayan, Minggu kemarin.

Enam koordinator desa dibentuk untuk mensukseskan ikhtiar bagi kemenangan Najmul Akhyar pada Pilbup mendatang. Diantaranya Koordinator kemenangan Desa Sukadana, Desa Akar Akar dan Desa Mumbul Sari. Termasuk tiga desa persiapan, yakni Desa Batu Rakit, Desa Andalan dan Desa Gunjan Asri.

Dalam pengukuhan relawan kecamatan dan desa ini, masyarakat menaruh harapan kepada Najmul Akhyar. Untuk melanjutkan periode pemerintahan selanjutnya dalam membangun kembali Lombok Utara.

Koordinator Kecamatan Pemenangan Najmul Akhyar, Ramedi menyampaikan pembentukan kordes dan korcam sebagai langkah pertama dalam ikhtiar. Bahkan selanjutnya akan membentuk koordinator tingkat dusun. “Kami menaruh harapan agar Pak Najmul bisa kembali memimpin Lombok Utara, dan kami ikhtiar untuk memenangkan beliau dalam Pilbup kedepan dengan target suara 75 persen,” tandasnya.

Sementara itu, tokoh umat Hindu Bayan Nengah Mangku Genter menyampaikan, tidak ada keraguan dalam melihat pemerintahan yang berjalan di Lombok Utara saat ini. Ia melihat secara ril banyak prestasi sudah di toreh Lombok Utara, dari penurunan angka kemiskinan, pembangunan infrastruktur yang merata dan berkeadilan, serta capaian visi misi dalam pengembangan sarana prasaran telah diwujudkan. “Jadi tidak ada keraguan untuk kita memilih kembali Najmul Akhyar, dan saya akan mendorong untuk kemenangan beliau dari kalangan umat Hindu di tempat saya,” ungkapnya.

Ia juga membeberkan pribadi bakal calon Bupati Najmul Akhyar yang memiliki jiwa nasionalis. Dari tidak adanya pembedaan antar agama, mengayomi semua agama yang ada di Lombok Utara. Meskipun secara pribadi, Najmul Akhyar selaku pendiri pondok pesantren. Jiwa sosial yang tinggi juga dimiliki Najmul Akhyar. Dimana masyarakat ditingkat bawah menurutnya, tidak pernah dibedakan dalam penyambutannya. “Dikatakan Najmul Akhyar gagal dalam pemerintahan ini saya berpikir itu tidak benar. Pembangunan di KLU tetap berjalan dengan baik dan kita malah maju berkembang kok sekarang,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Relawan Kabupaten Pemenangan Najmul Akhyar, Endri Susanto menyampaikan, pengukuhan relawan ini menjadi awal perjuangan dari pihaknya. Dimana akan ada agenda besar lagi yang akan dilakukan bersama masyarakat dalam proses ikhtiar kedepannya. “Perjuangan kita mengalami progres yang luar biasa. Saya katakan jangan pernah ragu dalam mendukung Najmul Akhyar, beliau sudah nyata sukses memimpin Lombok Utara,” terangnya.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar menyampaikan, dalam proses ikhtiarnya mengajak kepada tim pemenangan, dan relawan yang ada untuk terus membangun sikap optimism. Bukan sikap pesimis. Ia menyatakan dalam roda pemerintahan saat ini, Lombok Utara telah menaruh sejumlah prestasi yang membanggakan. Terbukti dari beragam penghargaan yang telah ditorehkan, salah satunya penghargaan bergengsi dari Presiden. Dimana Lombok Utara dikatakan sebagai kabupaten termuda dengan perencanaan terbaik dalam skala nasional. “Dan banyak yang lain yang sudah kita capai. Itu semua tidak lepas dari sinergi kepala daerah, OPD dan dukungan masyarakat,” tegasnya.

Pada pengukuhan relawan desa dan kecamatan di Bayan ini nampak juga hadir sejumlah tokoh pemuda, dan masyarakat di luar Kecamatan Bayan. Salah satunya Barisan Nasional Pemuda Desa. (ADV)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *