MotoGP, Siapkan Rusunawa untuk Desa Lingkar KEK Mandalika

IMG 20200308 WA0002

FOTO KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID SEJARAH: Gubernur NTB, Zulkieflimansyah saat pertemuan dengan wartawan di Lombok Tengah, Sabtu kemarin.

PRAYA – Gubernur NTB, Zulkieflimansyah mengaku akan menyiapkan rumah susun sewa (Rusunawa) untuk desa lingkar KEK Mandalika. Langkah ini dilakukan untuk mendukung kebutuhan penginapan bagi wisatawan berkunjung di perhelatan MotoGP 2021 mendatang. Gubernur menyampaikan hal ini pada momen pertemuan dengan wartawan di Lombok Tengah, Sabtu siang kemarin.

“Penginapan untuk perhelatan MotoGP ini membutuhkan 200.000 kamar hotel, dimana hotel dan homestay yang ada di wilayah Kuta Mandalika tidak akan mampu menampung,” katanya.

Zul menyampaikan, adapun langkah taktis dilakukan agar aspek ekonomi kerakyatan sekitar. “Saya bertemu Menteri BAPPENAS mengajukan proposal kemegahan terkait motoGP, dan mengusulkan pemberdayakan masyarakat, dimana rumah masyarakat sekitar bisa menjadi homestay,atau paling praktis yang saya usulkan, setiap desa dibuatkan Rusunawa terutama desa lingkaran KEK Mandalika,” terangnya.

Selanjutnya, pengelolaan Rusunawa ini dilakukan secara profesional oleh badan usaha milik desa (BUMDES), dan Zul mengakui ini disetujui oleh Menteri BAPPENAS. “Insyaallah pertemuan di Jakarta lagi kami akan bahas lagi dengan kementerian PUPR,” ujarnya.

Sementara, gubernur juga menyinggung soal kapal pesiar. Katanya, harus tetap konsisten perlakuan tamu atau turis dan professional. “Kalau biasanya disambut dengan gendang beleq, jangan berubah begitu gara-gara ada isu korona, supaya tamu kita merasa nyaman dan tidak ada perubahan pelayanan,” tegasnya.(tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Cek Kesiapan MotoGP, Luhut: Virus Korona Tak Ada

Read Next

Nyawa Pengendara Motor Gede Tak Bisa Diselamatkan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *