MHA Branding KEK Mandalika jadi Kiblat Pariwisata Dunia

IMG 20201212 WA0088

KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID JUMPA PERS: Mandalika Hotel Association (MHA) saat memberikan keterangan pers, Sabtu siang.

PRAYA – Mandalika Hotel Association (MHA) membranding Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika jadi kiblat pariwisata dunia dengan kontes surfing.

Di tengah bencana non alam pandemi covid-19 ini, sektor pariwisata hampir bisa dikatakan lumpuh total. Pimpinan industry hotel dan restaurant merasakan beban moral yang sangat besar ketika harus merumahkan satu per satu karyawan untuk bisa tetap bertahan. Musibah ini membuat para pembisnis di bidang pariwisata berpangku tangan, mengingat merupakan ladang tempat bergantung ratusan ribu keluarga di Pulau Lombok, khususnya dan NTB pada umumnya.

Ketua MHA, Samsul Bahri mengungkapkan, Mandalika jauh sebelumnya terkenal sebagai salah satu surfing town terbaik, sepanjang pesisir selatan dari wilayah Selong Belanak sampai Ekas Lombok Timur, memiliki daya tarik ombak yang sangat menantang bagi peselancar dunia. Ini salah satu alasan besar mengapa Lombok menjadi destinasi pilihan.
“Tidak hanya soal motoGP, kita memiliki sejuta atraksi termasuk surfing ini salah satunya. Event pegelaran ini diharapkan untuk mengukuhkan posisi Mandalika Lombok sebagai salah satu kiblat baru pariwisata dunia,” tegasnya saat jumpa pers di gedung Poltekpar Lombok, Sabtu siang.
Samsul berharap, dapur kembali mengepul, bisnis transportasi dan akomodasi bergairah kembali dipenghujung tahun 2020, sebagai salah satu kado terindah di hari ulang tahun NTB ke-62 bulan Desember. Sehingga 2021 pihaknya siap lepas landas.

“Yang terpenting kami selalu menekankan agar penyelenggaraan event harus betul-betul memastikan pelaksanaan protokoler kesehatan covid -19. Event ini sebagai salah satu event percontohan dimasa pandemi sehingga kedepannya tidak ada lagi keraguan,” tegasnya.
“Kita proyeksikan setidaknya 5 miliar nilai perputaran ekonomi akan masuk di Mandalika dan sekitarnya melalui event ini,” tambah Samsul. (tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Korem Penghijauan di Bukit Prabu

Read Next

Wapres Dijadwalkan Buka Kongres SNNU di Bagu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *