Melissa, Bule Prancis yang Menikah dengan Pemuda dari Desa Sengkol (3-Habis)

F Bok 5 scaled

FOTO DIKI WAHYUDI/RADAR MANDALIKA PASANGAN LANGKA: Indra Budiman dan Melissa saat mengajak bermain sang buah hati.

Orangtua Indra Bersyukur Melissa Rajin Ibadah

Keluarga Indra Budiman termasuk orangtua sangat bersyukur punya menantu seperti Melisa, 27 tahun warga negara asal Prancis. Sekarang bule kelahiran 1993 ini, rajin ibadah salat lima waktu.

DIKI WAHYUDI-LOMBOK TENGAH

KEDATANGAN wartawan di kediaman orangtua Indra Budiman, 26 tahun warga Dusun Tajuk Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Selasa pekan lalu disambut hangat  keluarga di sana.

Diam-diam kedatangan wartawan ini sudah dibocorkan Indra. Bahkan begitu diterima di teras depan rumah mungil dan sederhana, wartawan langsung dijamu jajanan basah dan secangkir kopi teh.

Dari cerita panjang yang disampaikan Indra tentang kisah hubungannya dengan Melissa warga Negara Prancis. Giliran orangtua Indra berkesempatan buka-bukaan terhadap hadirnya menantunya yang awal berstatus non muslim.

Tidak hanya itu, dari keputusan sang orangtua memberikan anak menikah, orangtua Indra lama melakukan rembuk dengan keluarga besar.”Lama kami runding,” ungkap ayah Indra, Usman sembari menghisab sebatang rokok.

Usman membeberkan apa yang paling buatnya bangga dan bersyukur. Melissa dilihatnya rajib melaksanakan kewajibannya sebagai umat muslim. Wanita bule ini, diperhatikannya mudah bergaul dengan keluarga dan warga di sekitar tempat tinggalnya.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur punya menantu bule,” ucapnya.

Yang paling Usman banggakan juga. Melissa banyak belajar masak dari ibu Indra. Bahkan kepadanya, Melissa mengaku suka masakan pedas.”Suka pelecing dia (Melissa),” tuturnya.

Usman yang juga menjabat kepala dusun ini menceritakan. Pihaknya sering komunikasi dengan orangtua Melissa di Prancis.”Sering video call,” cerita dia lepas.(*)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Gubernur NTB Lepas Penyu di Pantai Mapak

Read Next

Jelang Ramadan, Harga Bapok Meroket

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *