Melihat Upaya Forkopimda Lobar Mempercepat Proses Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi 2

POL PP KOTA MATARAM FOR RADAR MANDALIKA ANTAUSIAS: Warga masyarakat sangat antausias mengikuti vaksinasi Covid-19 di LEM Kota Mataram, Sabtu lalu.

Hadirkan Vaksinasi Drive Thru di GMS Bagi Masyarakat Umum

Program vaksinasi terus dikebut Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lombok Barat (Lobar). Berbagai upaya dilakukan agar pemberian vaksinasi cepat rampung.

WINDY DHARMA-LOBAR

PEMBERIAN vaksinasi Covid-19 menjadi program pemerintah pusat hingga ke daerah untuk menghentikan penyebaran virus Covid-19. Harapannya, setelah semua masyarakat divaksin maka pandemic berkepanjangan ini akan segera berakhir.
Khusus di Lobar, Forkopimda berencana memberikan layanan vaksinasi dengan cara drive thru bagi masyarakat umum di Giri Menang Square (GMS).

Kapolres Lobar, AKBP Bagus S Wibowo mengatakan Forkopimda Lobar akan mulai mencoba layanan vaksinasi drive thru hari ini (29/3). Batalyon vaksinator TNI-Polri dan vaksinator Pemkab Lobar akan dilibatkan dalam vaksinasi drive thru ini.
“Target Forkopimda Lobar, percepatan vaksinasi akan semakin dikebut,” ungkapnya akhir pekan kemarin.

Dengan adanya layanan vaksinasi drive thru ini, masyarakat diimbau untuk memanfaatkan dengan baik. Kegiatan akan dimulai sejak pukul 09.00 Wita. Meski secara drive thru, Bagus memastikan jika prosedur tetap diterapkan sesuai pedoman yang berlaku, sehingga aman saat pelaksanaannya. “Layanan vaksinasi Covid-19 secara drive thru ini bertujuan, selain untuk percepatan vaksinasi, juga sebagai upaya mempermudah pelayanan vaksinasi,” jelasnya.

Secara teknis, Kapolres meminta dukungan masyarakat, melalui kesadaran dalam menerapkan protokol kesehatan. Sehingga dalam pelaksanaannya nanti diharapkan dapat berjalan dengan aman dan lancar. Selain itu masyarakat juga diingatkan mempersiapkan kelengkapan administrasi seperti KTP untuk mempermudah registrasi vaksinasi. Diharapkannya vaksinasi secara drive thru ini akan semakin mendorong masyarakat melaksanakan vaksinasi. “Agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Lombok Barat, dan NTB pada umumnya,” tandasnya. (*)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Pandemi, FIFGroup Luncurkan Dana Bergulir untuk 588 UMKM Bersama Empat Lembaga ASTRA

Read Next

Bupati Loteng Serahkan Santunan Jaminan Kematian Kepada Ahli Waris

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *