LPKA Kelas II Loteng Kedepankan Etika untuk Anak Didik

  • Bagikan
IMG 20211126 WA0000
IST/RADAR MANDALIKA SEMANGAT: Seorang anak didik pemasyarakatan LPKA Kelas II Lombok Tengah saat mengajukan pertanyaan kepada Pemred Radar Mandalika, Diki Wahyudi, Kamis kemarin.

PRAYA — Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Lombok Tengah di Tojong-ojong, Kecamatan Batukliang mengajarkan pentingnya etika bagi Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas). Bahkan saat ini, perubahan anak didik sudah jauh berbeda dibandingkan baru masuk.

“Itu yang kami utamakan dari awal,” ungkap petugas Bimkemas, Dedy Hardi Putra di hadapan Radar Mandalika, Kamis kemarin.

Sementara itu, dari kunjungan pemimpin redaksi (Pemred) harian Radar Mandalika, Diki Wahyudi di LPKA Kelas II Lombok Tengah, diberikan kesempatan untuk memberikan motivasi dan berbagi pengalaman kepada anak didik di sana. Setidaknya, ada 43 anak didik yang aktif mendengarkan pemaparan penanggungjawab redaksi.

“Ada banyak pengalaman pahit. Kalau yang manis sedikit. Tapi kalau beban kerja mau ringan kerjanya harus yang ihklas,” ungkap Diki Wahyudi.

Selain itu, Diki juga memberikan semangat kepada anak didik yang dilihat memiliki banyak potensi menjadi orang hebat. Belum lagi ditambah usia yang mendukung. ”Sekolah dan belajar yang serius ya. Apa yang diajarkan oleh bapak atau kakak di dalam ini pastinya sangat bermanfaat untuk adik kedepannya,” tuturnya.

Selain itu, Diki juga berpesan kepada anak didik ketika masa hukuman selesai untuk selalu menjaga etika. Tidak lupa juga disebutkanya penting memperhatikan lingkungan bergaul.
“Hindari kalau bisa,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pembinaan, Yuliadin Subadi mengingatkan agar Andikpas selalu memberikan seyum dan wajah persahabatan kepada siapa saja.”Ini harus diperhatikan ya,” pesan Subandi.

Dalam kesempatan itu, Pemred Radar Mandalika memberikan kesempatan kepada tiga anak didik untuk bertanya apa saja tentang profesi dan pengalaman kerjanya. Baik pahit dan manisnya.(red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *