Lomba Surfing Berhasil Sedot Wisatawan

F Selancar

KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID MERIAH: Peserta surfing saat persiapan berselancar, Rabu kemarin di pantai Kuta.

PRAYA – Perlombaan surfing atau berselancar berhasil menyedot kedatangan wisatawan ke Lombok Tengah (Loteng). Pada pembukaan lomba surfing di Kuta, Rabu kemarin. Ada 246 peserta. Kegiatan ini berhasil mendatangkan hingga 50 persen wisatawan.

Ketua Mandalila Hotes Association (MHA), Samsul Bahri mengatakan, acara pembukaan berjalan lancar dengan tetap menerapkan standarisasi kesehatan, terutama untuk panitia dan penonton agar tetap mematuhi aturan dan standarisasi protocol Covid-19.

“Sampai saat ini peserta sudah 246 dan perhelatan ini hanya menampilkan peserta lokal, besok baru yang profesionalnya,” bebernya, kemarin.

Kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan inisiasi supaya di masa pandemic, para pelaku wisata dapat tetap bertahan dan mengembalikan kepercayaan masyarakat dan wisatawan. Saat ini merupakan  waktunya membuktikan dimana para pelaku pariwisata mampu membangkitkan dari ke terpurukan.

Katanya, adapun partisipasi peserta skala nasional yakni dari Lombok, Sumbawa, Bandung, dan Sumatra, bahkan dari Mentawai .

“Kunjungan wisatawan meningkat, awalnya hanya mencapai 20 persen dan semoga ini sampai tanggal 20 out dan dilanjutkan dengan natal dan tahun baru, dan semua bisa normal kembali di 2021,” harapnya.

Sementara peserta asal Gerupuk Kuta, Safi’i mengaku begitu banyak tantangan yang dihadapinya dalam menunjukan akrobatiknya dalam memainkan dan terus beratraksi di atas ombak dengan papan surfingnya.

“Ombaknya agak sulit , terlebih di waktu surut dan, ini merupakan posisi sulit dan mengharuskan bergerak setiap waktu,” kata dia.(tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Pengemis dan Pengamen Masih jadi PR Pemkot

Read Next

Tim Relawan Wayent Wah Temui Tim Maiq Meres

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *