Logistik WSBK Tiba 14 Oktober di Gili Mas

F GILI MAS

DOK/RADAR MANDALIKA BERSANDAR: Pelabuhan Gili Mas saat menerima kunjungan wisatawan kapal pesiar tahun lalu sebelum pandemi.

LOBAR–Logistik untuk pelaksanaan World Superbike (WSBK) Mandalika yang digelar November mendatang akan segera tiba melalui jalur laut. Mulai 14 Oktober mendatang, pengiriman logistik akan dilakukan melalui Pelabuhan Gili Mas Lembar, “Kapal Ro-Ro Banyuwangi-Lembar setiap hari ada, itu termasuk juga kapal yang akan mengangkut keperluan logistik WSBK di Mandalika,” ujar GM Pelindo III Cabang Lembar, Baharuddin, Senin (11/10) lalu.
Menurutnya logistik yang diangkut itu sebagian besar asal Indonesia dan diangkut mengunakan kapal Roro milik Pelindo. Rapat teknis untuk pengiriman logistik sudah dilakukan pihaknya bersama ITDC. “Kapal Roro kita yang beroperasi sekarang ini ada enam, baik rute Surabaya maupun Banyuwangi,” bebernya.
Ia pun memastikan Gili Mas sudah siap menjadi pintu masuk untuk WSBK 2021 dan MotoGP 2022. Termasuk dari sisi operasional di pelabuhan yang sudah dimatangkan. Bahkan koordinasi dengan pemerintah daerah, bidang kesehatan dan lain-lain sudah dilakukan demi kelancaran event itu. Termasuk soal kesiapan Bea Cukai yang akan langsung ditempatkan di pelabuhan, guna mengontrol barang-barang yang tiba dari luar negeri. “Jadwal kami Oktober sampai Desember itu ada enam kapal cruisea, tapi belum tau regulasinya akan bagaimana,” ujarnya. (Win)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Pemkab dan Kejari Loteng Teken MoU Pendampingan Hukum

Read Next

Gara-gara Utang Judi Online, Mixer Masjid Diembat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *