PRAYA – Liga Voli (Livoli) Indonesia Divisi I Antar Club dibuka Sekretaris Umum PBVSI Pusat, Heyzer Harsono, di GOR Kampus Poltekpar Lombok Tengah. Kegiatan dimulai dari tanggal 8-15 Oktober 2013.

Sebanyak 38 Club Voli dari beberapa Provinsi di Indonesia akan bertanding menjadi 4 club putra dan putri sebagai tiket menuju liga utama.

Ketua Panitia, M. Supriadin alias Pak Sopo mengatakan, sebanyak 15 club putri dan 23 club putra, akan mengikuti Liga Voli Indonesia ini. Mereka dari berbagai daerah di Indonesia seperti Aceh, Bali Jogja, Jakarta, Jateng, Sumbar, NTT, Jatim, Jabar, Kaltim, NTB dan Sumatra Utara.

Bupati Lombok Tengah, HL Pathul Bahri mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, ia menyampaikan selamat datang di Kabupaten Lombok Tengah dan selamat bertanding.

Menurut Bupati, kegiatan Livoli ini mendapat perhatian dari PBVSI, karena itu pihak PBVSI mewacanakan akan menggelar Liga Voli Asia Tenggara di Kabupaten Lombok Tengah. “Tadi pak Sekjen bisik bisik saya, ada wacana menggelar Liga Asia Tenggara di Kabupaten Lombok Tengah. Tentu saya sebagai pelayan masyarakat mengapresiasi kepada keinginan PBVSI, dan juga para peserta yang sudah hadir,” katanya.

“Terhadap hal hal yang kurang memadai, dan segala kekurangan nya kami menyampaikan permohonan maaf,” tambahnya.

Sekretaris Umum PBVSI, Heyzer Harsono mengatakan kegiatan ini jadi pendorong berkembangnya Voli di Indonesia. Selain itu kegiatan ini untuk mencari pemain baru untuk perkuat Timnas nanti. Kegiatan ini juga sebagai ajang pembinaan voli maka sudah sepantasnya nanti memiliki kualitas yang baik mulai strategi dan teknik yang baik dengan demikian maka akan lahir pemain yang membanggakan.

Menurut Heyzer, ada 4 tim putra dan tim putri akan promosi ke liga Voli melalui livoli ini menuju divisi utama sehingga akan ketat persaingannya, sebab berharap dapat berlaga di utama. Di divisi utama nanti diikuti oleh 10 tim pada tahun 2024 dan 2025 sebanyak 12 tim.

“Saya menyampaikan penghargaan setinggi tingginya atas ide Pemkab Lombok Tengah yang berkenanen jadi tuan rumah. Kegiatan Livoli Divisi I ini,” ujarnya.

Dia berpesan, jadilah tim yang terbaik sehingga menghasilkan tontonan yang menarik. Kepada wasit untuk memimpin dengan baik dan benar dan profesional.(red)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 519

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *