Korban Janji Palsu, Warga Blokir Jalan

F Pemblokiran jalan

KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID KOMPAK: Warga di Desa Batunyala saat melakukan aksi pemblokiran jalan dengan menanam pohon pisang dan kayu, kemarin.

PRAYA – Ruas jalan Tembeng-Riris di Desa Batunyala, Kecamatan Praya Tengah rusak parah. Sudah kurang lebih sejak 31 tahun lamanya jalan ini tidak pernah diperbaiki. Sementara beberapa kali dijanjikan anggota dewan dan pemkab. Namun sayang hanya omong kosong.

Buntut dari itu semua, warga di dusun setempat melakukan aksi pemblokiran jalan dengan menanam pohon pisang dan kayu di jalan berlubang.

Pemuda Dusun Riris, Didik Hartawan dalam orasinya menyampaikan, pihaknya terjatuh saat melintasi di jalan rusak ini. Warga mengancam jika jalan ini tidak dapat diperbaiki maka pihaknya akan mendatangi kantor DPRD dan Dinas PUPR.

Ditambahkan Kepala Dusun Riris, L Muhnam dimana setiap tahun ketika pejabat di undang maulid dan melewati jalan rusak tersebut, pasti dijanjikan akan diperbaiki, namun sampai sekarang hilang cerita.

” Kita dijanjikan DPRD kabupaten, DPRD Provinsi, tapi pada hilang semua tidak ada kabar,” sentilnya.

Ruas jalan Tembeng menuju Riris yang rusak diperkirakan sepanjang 2 km, jalan ini menghubungkan Kelurahan Gerantung, Desa Braim dan Desa Dakung.

“Kalau terus saja tidak ada perbaikan kita juga tidak bisa membendung masyarakat kalau akan diblokir, ” katanya.

Sementara, Kepala Desa Batunyala, M Zaenudin menyampaikan dimana jalan tersebut sangat penting baik akses setiap hari, kemudian untuk pertanian dan sekolah.

“Kami sangat apresiasi kepada massa aksi mengingat pentingnya jalan tersebut, jalan itu merupakan akses penting beberapa desa dan sudah menjadi status kabupaten,” ujarnya.

Pihaknya akan meneruskan apa yang menjadi aspirasi masyarakat supaya segera diperhatikan. Meskipun dimana sebelumnya sudah melakukan inisiasi dengan penimbunan dan pengerasan sertu, namun tetap saja rusak mengingat kondisi tanah, dan jalan yang berlumpur ketika saat hujan deras. (tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Parah, Pendapatan TNGR Merosot

Read Next

Abrasi di Mataram, Apa Solusinya ?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *