Kenali Keunggulan All New Honda BEAT Series

Beat Series

HONDA/RADAR MANDALIKA PRODUK: All New Honda BEAT dan All New Honda BEAT Street.

MATARAM – PT Astra Honda Motor (AHM) pada bulan Januari lalu telah resmi mempromosikan dua pilihan terbaru dari All New Honda BEAT Series. Yaitu All New Honda BEAT dan All New Honda BEAT Street. All New Honda BEAT Series dilengkapi dengan beberapa keunggulan.

All New Honda BEAT dan All New Honda BEAT Street dibekali generasi terbaru mesin eSP 110cc yang lebih hemat bahan bakar dan menyuguhkan kinerja yang lebih optimal.  Skutik yang dicintai masyarakat sejak tahun 2008 ini menggunakan kerangka baru berteknologi eSAF (Enhanced Smart Architecture Frame). Rangka lebih lincah sehingga lebih mudah dikendalikan dan nyaman saat digunakan bermanuver.

“Penggunaan kerangka ESAF pada model kedua ini juga mampu memberikan ruang yang lebih besar. Bagasi penyimpanan barang lebih luas dengan kapasitas 12 liter dan kapasitas bahan bakar lebih dari 4,2 liter,” ungkap Kepala Wilayah Astra Motor NTB, Budi Yanto, Sabtu (29/02).

Dikatakan, bahwa All New Honda BEAT dan All New Honda BEAT Street tetap mempertahankan identitas desain bergaya ramping dan dinamis pada setiap sisi bodi. Ini untuk mendukung kelincahan dan kenyamanan saat berkendara.  Kemudian model ini pun memiliki konsep desain bodi yang sporti pada setiap sisi. “All New Honda BeAT tampil semakin terlihat sporti dan tetap menyenangkan saat dikendarai,” ujar dia.

Ditambahkan, All New Honda BEAT Street memiliki desain baru yang mempertegas karakter Street Style dengan gaya khas anak muda perkotaan. Penguatan karakter urban pada All New Honda BEAT Street juga terlihat dari kaki belakang yang menggunakan bahan dasar alumunium.

Sejak produk ini diluncurkan pada 2008 hingga saat ini, lebih dari 17 juta unit Honda BEAT digunakan oleh masyarakat berbagai usia dari seluruh pelosok Indonesia untuk berbagai kegiatan. Kata Budi, populasi pengguna Honda BEAT yang sangat besar menginspirasi beragam inovasi dalam mengembangkan produk ini sesuai dengan selera, minat, kebutuhan, dan harapan. “Dengan didukung kerangka baru ESAF, membuat All New Honda BEAT series semakin lincah dan mudah didorong. Selain itu berperforma mesinnya tinggi, penggunaan bahan bakar irit, dan sangat cocok untuk kaum milenial saat ini,” sebut Budi.

All New Honda BEAT series menggunakan mesin 110cc SOHC dengan sistem injeksi obat PGM-FI yang tergabung dalam aplikasi eSP (peningkatan Smart Power).  Penyematan teknologi mesin terbaru ini mampu menghasilkan tenaga 6,6 kW @ 7,500 rpm dengan torsi tertinggi 9,3 Nm @ 5,500 rpm.  Mesin terbaru ini juga membuat hasil emisi yang ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3. “Teknologi baru ini juga membuat mesin eSP lebih irit dalam penggunaan bahan bakar,” kata dia. 

Budi mengatakan, melalui tes internal dengan metode ECE R40, diperoleh hasil konsumsi bahan bakar mampu hingga 60,6 km/liter (fitur ISS pada). Sehingga mampu menempuh jarak 254,52 kilo meter (km) dalam sekali pengisian bahan bakar.  All New Honda BEAT dengan varian CBS-ISS telah dilengkapi dengan fitur ISS (Idling Stop System) yang dilengkapi mesin otomatis saat motor berhenti dan diputar kembali saat gas diputar.

Fitur tersebut membuat motor lebih efisien dan ramah lingkungan. “Pada varian ini juga dibekali dengan teknologi terdepan yang menghadirkan mesin menghidupkan dengan suara yang halus melalui teknologi ACG Starter,” sebut dia.

Selanjutnya, Seri All New Honda BEAT juga dilengkapi dengan lampu depan yang menggunakan teknologi LED yang mewah. Mampu memberikan pencahayaan yang optimal yang memberikan kenyaman berkendara di malam hari. Selain itu, perubahan juga terasa pada desain panel meter pada model kedua ini.  Panel meter All New Honda BEAT menggunakan fitur Combined Digital Panel Meter berkesan modern. “Dengan tampilan layar berwarna biru yang menyajikan berbagai informasi termasuk penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar serta fitur indikator ECO sebagai panduan penggerak yang efisien dalam konsumsi bahan bakar,” beber dia.

Sementara pada All New Honda BeAT Street, model panel meter telah menggunakan Digital Panel Meter dengan latar belakang layar berwarna biru. Menambah tampilan desain yang lebih sporti dan ukuran yang lebih besar sehingga memudahkan pengguna untuk membaca informasi yang dipertanyakan.

Pada sisi keamanan, All New Honda BEAT series ditunjang dengan fitur Secure Key Shutter yang didampingi dengan tombol pembuka jok untuk memudahkan pengguna dalam membuka tutup jok motor. “Keamanan berkendara juga diperhatikan pada sistem pengereman yang menggunakan fitur Combi Braké System (CBS),” kata Budi.

Selain itu, All New Hornda BEAT series dibekali dengan Side Stand Switch dan Rem Parkir untuk memberikan kenyaman dan keamanan bagi pengendaranya.  All New Honda BEAT varian CBS-ISS juga telah dilengkapi dengan pengisi daya pada rak bagian kanan depan untuk mengisi ulang baterai gadget dalam mendukung mobilitas tinggi pengendaranya. “Untuk kenyaman berkendara, model kedua ini memiliki jarak jok dengan tanah 740 mm yang mendukung pengendara, ditopang dengan Step Floor yang luas dengan jarak ground clearance sebesar 147 mm,” sebut dia.

Marketing Sub Dept Head Astra Motor NTB, Kresna Murti Dewanto, mengungkapkan, All New Honda BEAT hadir dalam dua tipe yaitu CBS dan CBS-ISS dengan total sembilan varian warna sesuai dengan tren pakaian saat ini. Untuk tipe CBS terdapat empat pilihan warna, yaitu Dance White, Techno Blue White, Hard Rock Black, dan Funk Red Black. Untuk tipe CBS-ISS hadir dengan tiga pilihan warna yaitu Garage Black, Electro Blue Black dan Fusion Magenta Black.

Selain itu, kata dia, model ini juga menawarkan seri Deluxe (CBS-ISS) dengan dua pilihan warna lainnya. Yaiitu Deluxe Black dan Deluxe Silver yang dipadukan dengan 3D Emblem untuk memberikan kesan mewah.  Sementara itu, All New Honda BEAT Street hadir dengan tipe CBS dalam tiga pilihan warna yaitu Street Black, Street Silver dan Street Black Silver. “Untuk harga OTR Pulau Lombok mulai dari Rp. 17.600.000 hingga Rp. 18.360.000,” sebut Kresna. (zak)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Balon Independen di Loteng Melawan

Read Next

Kakanmenag: Madrasah Ikuti Lomba Menulis Radar Mandalika

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *