Kakanmenag: Madrasah Ikuti Lomba Menulis Radar Mandalika

F JALALUSSAYUTHI

BAIQ NURIYAM/RADAR MANDALIKA H JALALUSSAYUTHI

PRAYA— Dalam rangka memperingati HUT ke-7, Radar Mandalika akan mengadakan lomba menulis bersama pembaca setia. Peserta lomba baik dari kalangan umum maupun pelajar. Hal ini ditujukan sebagai evaluasi 7 tahun usia yang selalu menyuguhkan berbagai macam informasi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Lombok Tengah (Loteng) , H Jalalussayuthi meminta kepada semua madrasah harus melek literasi. Untuk mengaplikasikan hal tersebut, tentu kepala madrasah harus melatih siswa untuk tetap menulis dan membaca.

“Karena generasi milenial harus melek literasi. Jangan jadi generasi yaang baperan melainkan harus berperan,” bebernya pada Radar Mandalika, kemarin.

Lebih lanjut, Jalalussayuthi mengatakan, dengan pesatnya perkembangan media sosial saat ini, membuat kalangan remaja tidak bisa jauh dari dunia internet atau dunia maya.

“Itulah kenapa saya minta semua madrasah supaya bisa ikuti lomba menulis ini. Momen ini harus dimanfaatkan untuk belajar. Karena generasi muda harus melek literasi,” tuturnya.

Ia juga menyarankan untuk media cetak Radar Mandalika supaya bisa berbagi ilmu jurnalistik ke madrasah, baik di pelosok maupun kota.

“Sesekali turun ke sekolah, berbagi ilmu pada adik-adik kita supaya mereka tau dan paham  jurnalistik dan kode etik itu seperti apa dan bagaimana,” harapnya. (cr-nur)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Kenali Keunggulan All New Honda BEAT Series

Read Next

Banjir Genangi Dusun Sugian Sambelia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *