SOSIALISASI: Kapolres Loteng, AKBP Irfan Nurmansyah tampak berbincang dengan salah satu siswa SMAN 4 Praya dalam agenda sosialisasi tertib lalu lintas, belum lama ini. (IST/RADARMANDALIKA.ID)

PRAYA – Guna mewujudkan tertib berlalu lintas di tengah masyarakat khususnya pada kalangan pelajar di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Kapolres Loteng AKBP Irfan Nurmansyah turun langsung menjadi pembina upacara di Lapangan Apel SMAN 4 Praya, Senin (30/1).

Dalam apel tersebut diikuti oleh Kanit Dikyasa Polres Loteng, seluruh dewan guru SMAN 4 Praya, dan seluruh siswa-siswi setempat tanpa terkecuali. Dalam arahannya sebagai pembina upacara, Irfan meminta agar para pelajar memahami tata cara berlalu lintas dan etika berlalu lintas.

Selain itu, ia berharap kepada seluruh pelajar untuk sama-sama menumbuhkan kesadaran sejak dini akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dan meniadakan segala bentuk pelanggaran lalu lintas, karena setiap kecelakaan lalu lintas selalu diawali dengan pelanggaran lalu lintas.

“Mari kita sama sama menekan angka kecelakaan lalu lintas terutama di kalangan pelajar,” ajaknya.

Dengan diadakan kegiatan kegiatan seperti itu diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran tertib dalam berlalu lintas serta terwujudnya situasi kamseltibcarlantas yang berkesinambungan.

Kapolres Loteng juga menekankan peran serta kepala sekolah serta dewan guru khusunya di SMAN 4 Praya untuk memberikan pemahaman dan pengertian serta edukasi kepada seluruh siswa siswi akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

“Jadilah pelopor keselamatan dalam berlalu lintas,” cetusnya. (tim)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 331

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *