KONDISI: Kondisi terkini salah satu ruang belajar SMPN 9 Praya Barat. (IST/Radar Mandalika)

PRAYA – Salah satu ruang kelas SMPN 9 Praya Barat dalam kondisi memperhatikan. Dimana sebelumnya ruang kelas tersebut aktif digunakan untuk belajar terpaksa harus dikosongkan.

Kepala SMPN 9 Praya Barat, M Zazali Rais mengatakan, ruang kelas yang dimaksud rusak parah karena disebabkan oleh faktor usia dan kurangnya dapat bantuan untuk perawatan.

“Sekolah ini dibangun sejak tahun 2012 silam semenjak itu tidak pernah mendapatkan bantuan. Terkait ini sudah di laporkan ke Dinas Pendidikan Lombok Tengah namun belum ada tindak lanjut,” ujarnya, Selasa (31/1/2023).

Sekolah yang memiliki tiga ruang kelas belajar ini meskipun satu lokalnya dalam kondisi rusak parah, proses belajar mengajar tetap berjalan. Satu lokal itu juga sudah lama dikosongkan, karena keselamatan siswa yang terpenting.

Yang menjadi kekhawatiran pihak sekolah saat ini jika ruang kelas tersebut tidak segera diperbaiki ditakutkan terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Taulah namanya anak-anak sering nyelonong main ke sana, jadi harapannya dengan kondisi sekolah saat ini segera direspon,” harapnya. (hza)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 336

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *