Kadis LH Kota Mataram Positif Korona

F Ilustrasi 3

ilustrasi

MATARAM – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Mataram, inisial MNF (47) positif terjangkit Covid-19. Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Penanganan Pencegahan Covid-19 Kota Mataram, I Nyoman Suwandiasa. Dikatakan bahwa, Kadis LH Kota Mataram dinyatakan positif Covid-19 sejak Senin (14/9). Setelah sebelumnya yang bersangkutan melakukan pemeriksaan tes swab di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram.

“Yang bersangkutan betul positif Covid-19,” ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Mataram, I Nyoman Suwandiasa, kemarin (15/9).

Saat ini, Kadis LH sedang menjalani isolasi mandiri di rumah. Namun tetap dalam pemantauan dan pengawasan pihak RSUD Kota Mataram. Kenapa yang bersangkutan memilih isolasi mandiri. “Karena kondisi yang bersangkutan sehat. Masih bisa beraktivitas. Terakhir kita cek beliau malah olahraga tadi pagi (kemarin),” ungkap Nyoman.

Dia menerangkan, Kadis LH tidak pernah melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19. Akan tetapi, yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan dinas ke luar daerah sejak 26-28 Agustus 2020. Sebelum peringatan Hari Jadi Kota Mataram ke-27 pada 31 Agustus.

Dikatakan bahwa, setelah pulang dari luar daerah, Kadis LH sempat melakukan rapid test dan hasilnya non reaktif. Sehingga, sempat melakukan aktivitas dinas seperti biasa. Namun belakangan, muncul gejala-gejala awal. Seperti demam dan merasa indra penciumannya hilang.

“Akhirnya hari Senin (14/9), beliau melakukan tes swab dan hasilnya positif,” ujar Nyoman.

Apakah yang bersangkutan terpapar virus corona saat berada di luar daerah, dalam perjalanan pulang, atau setelah pulang? Nyoman mengaku tidak bisa memastikan hal tersebut. “Yang jelas yang bersangkutan dua minggu sebelumnya pernah melakukan perjalanan dinas ke Jakarta,” terang dia.

Kemarin sebut Nyoman, istri dan dua orang anak yang bersangkutan sudah melakukan pemeriksaan swab. Tinggal menunggu hasil tesnya keluar. Dia berharap hasil tes swab mereka negatif. “Tapi seandainya dia positif nanti mungkin ada langkah-langkah. Apakah akan isolasi di rumah sakit atau isolasi mandiri,” kata dia.

Nyoman menambahkan, Kantor DLH Kota Mataram pun sudah disemprot disinfektan, kemarin. Petugas juga melakukan pelacakan terhadap staf atau pegawai yang sempat melakukan kontak erat dengan Kadis LH. Guna memutus mata rantai penyebaran virus corona khususnya di pekantoran.

“Sementara ini Kantor DLH masih dibuka,” ujar dia. (zak)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Oknum Pendamping PKH Dilaporkan ke Polisi

Read Next

Cerita Saksi Mata Saat Mendiang Lalu Ardian Wira Dihantam Ombak

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *