Kades Kateng Ngaku Hanya Menyaksikan

F lahan kateng

KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID BELUM DIBAYAR: Ini salah satu titik lahan yang belum dibayar di Desa Kateng.

PRAYA – Kepala desa (Kades) Kateng, L Syarifudin mengaku selama ini dia hanya sebagai saksi dalam proses jual beli tanah, antara Handi dan L Ading Buntaran dengan luas lahan 17 hektare di Desa Kateng, Kecamatan Praya Barat. Namun ditegaskannya, secara detail dia tidak tahu.
Kades Kateng membeberkan, selama proses jual beli tanah ini. Di dalam proses negosiasi lahan banyak pihak sepengetahuannya terlibat, baik dari pihak Handi bahkan Ading selaku bos pengusaha walet ternama di NTB ini.
“Pembelian tanah itu informasinya untuk tempat pembuatan kandang ayam skala nasional,” ungkapnya saat dikonfirmasi Radarmandalika.id Group, kemarin via ponsel.

“Saya tahu hanya sekadar namun tidak terlalu detil, ” tambahnya.
Kades Kateng juga membeberkan, saat awal proses transaksi jual beli tanah ini, kedua belah pihak melakukan pertemuan di Ilira Hotel. Termasuk dirinya hadir sebagai saksi.
Dijelaskannya, kemudian pembayaran dilakukan secara transfer dan dititip melalui Notaris Cuk Wijaya.”Saya sempat melihat surat pernyataan penitipan uang di notaris melalui HP,” ungkapnya.

Dalam pengurusan surat awal jual beli waktu itu, Syarifudin membenerkan dilakukan di desa dengan diterbitkan lima sporadic dan lima SHM, bahkan semuanya diselesaikan. Tapi ditegaskan kades, semuanya tidak pernah ada pembayaran sampai detik ini.
“Permasalah ini saya tidak begitu tahu, baik persoalan harga, kesepakatan dan lainnya saya tidak tahu detail. Saya hanya ikut menyaksikan,” jawabnya.

Kades mengatakan, di lapangan dalam proses negosiasi kepada warga memang berperan aktif dalam upaya membantu pembebasan dan saksi untuk pembuatan kandang ayam skala nasional tersebut.

Dasarnya juga, bahwa sempat disinggung oleh Bupati Lombok Tengah H Moh. Suhaili FT waktu itu di forum Kades, dirinya ditekan untuk berperan aktif dan andil dalam suksesi pembangunan pabrik pakan dan kandang ayam nasional.”Ini yang kami ingat,” katanya.(tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Optimalkan Dukungan Teknologi Informasi Menuju Hidup Bersama COVID-19

Read Next

Kapolda dan Danrem Turun Gunung

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *