Jukir Pasar Renteng Geruduk Kantor Dishub

F Jukir

KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID PROTES: Sejumlah juru parkir Pasar Renteng saat hearing di kantor Dinas Perhubungan Lombok Tengah, Senin kemarin.

PRAYA – Belasan juru parkir (jukir) Pasar Renteng Praya melakukan aksi protes ke Dinas Perhubungan Lombok Tengah, Senin kemarin.

Puluhan jukir ini mempersoalkan kejelasan bagaimana nasib mereka ke depan. Pasalnya rumor yang beredar bahwa akan dilakukan parkir secara tersistematis dengan menggunakan palang pintu otomatis.

Para jukir ini datang dipimpin Jeni, mereka menyebutkan bahwa aksi yang dilakukan dalam rangka sebagai upaya protes jukir di areal Pasar Renteng supaya diakomodir secara keseluruhan. Mereka juga meminta Dishub mempekerjakan mereka bagi yang tidak diberikan lahan. Dishub juga diminta carikan solusi.

“Kami selaku lembaga SPN, apabila ada oknum LSM mengganggu buruh yang mencari nafkah dan sesuap nasi dari keringatnya, maka kami siap pasang badan,” ancamnya.

Kepala Dinas Perhubungan Lombok Tengah, Supardan yang menerima jukir membantah adanya pemberhentian jukir. Dia justru akan melakukan pendataan dan akan duduk bersama dalam memecahkan persoalan berkembang ini. “Hari Kamis mendatang, berdasarkan data dari SPN,” katanya.

Sementara, adapun jumlah jukir di Pasar Renteng jika mengacu data SPN sebanyak 31 orang, dari data Forum Pemuda Renteng Bersatu sejumlah 12 orang, sehingga total jumlah keseluruhan 43 orang.
“Kami akan lakukan pembaharuan SK terhadap juru parkir yang baru dan yang lama,” janjinya.
“Kami diminta DPRD target PAD 1 miliar khusus pengelolaan parkir khusus Pasar Renteng,” beber Supardan. (tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Pilkada 2024, Ruslan-Pelita Maju jadi Bupati

Read Next

Dipecat dari PAN, Si Cantik Chika Melawan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *