Jual Minyak Goreng di Atas 14 Ribu, Laporkan!

  • Bagikan
F ilustrasi minyak goreng 2
Ilustrasi

MATARAM – Pemerintah telah menetapkan harga minyak goreng sebesar Rp 14 ribu per liternya sekarang ini. Pemberlakuan satu harga tersebut telah ditetapkan Rabu pekan lalu. Dengan adanya kebijakan tersebut masyarakat diminta melapor kalau masih menemukan harga lebih malah.

 

“Untuk semua jenis minyak goreng penyesuaian harga Rp 14 ribu sudah mulai. Kalau ada masyarakat menemukan harga lebih tinggi segera lapor ke hotline center atau langsung ke Dinas Perdagangan,” tegas Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB, Fathurrahman, kemarin.

Kebijakan pemerintah itu telah langsung terkoneksi dengan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) selaku anggota penyalur. Kebijakan pemerintah tersebut dalam rangka menyeimbangkan harga yang terkadang terlalu mahal.

“Ini penegasa dari Mendag dalam kemasan Rp 14 ribu per liter,” terangnya.

 

Fathur menjelaskan adanya penerapan satu harga ini melihat dari harga pasar sangat melambung tinggi. Tidak bisa dibayangkan harganya mencapi Rp 20 ribu.  “Ini sesuai harapan masyarakat juga,” tuturnya.

 

Ketersediaan kuota minyak goreng dari pemerintah pusat untuk sementara ini 6 bulan kedepan. Di NTB berdasarkan tingkat kebutuhan masyarakat yang akan tersedia antara 1,5  sampai 2 juta liter.

 

“Kementerian Perdagangan memastikan aman sampai 6 bulan kedepan. Ini  ketersediaan minyak gorseng di seluruh Indonesia,” terangnya.

 

Atas dasar itu maka perusahaan sebagai penyalur diminta tetap patuh atas kebijakan tersebut. Jika ada variasi harga melebihi dari Rp 14 ribu Dinas Perdagangan di daerah tidak main-main akan mengevaluasinya.

“Jika terjadi masih ada yang menaikkan harga bisa berdampak pada pemutusan izin,” ancamnya. (jho)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *