Jembatan Ambruk, Polisi Turun Selidiki

f jembatan 1

IST/RADAR MANDALIKA AMBRUK: Terlihat kendaraan roda empat yang mau nyunsep saat jembatan ambruk, Sabtu (14/03).

PRAYA—Anggota Reskrim Polres Lombok Tengah (Loteng) diam –diam melakukan penyelidikan pada jembatan penghubung Desa Kuta – Desa Sukadana, tepatnya di depan Sirkuit MotoGP Mandalika Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) The Mandalika di Kecamatan Pujut yang ambruk, Sabtu (14/03) lalu tersebut.

Penyelidikan pada jembatan itu dilakukan, selain karena ambruk, namun jembatan juga telah menelan korban. Meski memang korbannya tidak meninggal dunia hanya mengalami luka –luka saja.

Kasat Reskrim Polres Loteng, AKP Priyo Suhartono membenarkan, pihaknya sedang melakukan penyelidikan pada proyek jembatan yang ambruk tersebut.  Pihaknya mendapatkan informasi, kalau jembatan ini dikerjakan pada tahun 2012 dan kembali dilakukan revitalisasi pada tahun 2018. 

“Kalau untuk anggarannya berapa saya masih belum mengetahuinya. Pastinya anggaran besar,” jelasnya di ruang kerjanya, kemarin.

Ia menyatakan, untuk mengetahui lebih jelas tentang jembatan ini, pihaknya sudah melayangkan surat pemanggilan pada pihak Dinas PUPR Provinsi NTB untuk menjelaskan pada pihaknya. 

“Kami juga ingin benar –benar tahu apakah jembatan ini memang rusak karena bencana atau tidak,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolsek Kuta Loteng, AKP Saogi menegaskan, hujan lebat yang melanda Loteng pada Jum’at malam (13/03) hingga Sabtu (14/03) membuat jembatan ambruk.

Pada saat jembatan terputus, tiga pengendara satu roda empat dan dua roda yang sedang melintas menjadi korbannya.  Kendaraan mereka harus nyungsep ke bawah jembatan. Tapi, untungnya tidak korban jiwa. Hanya saja, pengendara mengalami luka-luka yang lumayan serius. 

Setelah, pihaknya menerima laporan tentang jembatan ambruk, pihaknya bersama dengan masyarakat langsung menuju TKP untuk melakukan evakuasi pada korban maupun kendaraan yang terjatuh tersbut.

“Untuk pengemudi dan dua pengendara yang menglami luka langsung mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Kuta,” jelasnya. (jay)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Maling Nekat Tantang Duel Pemilik Rumah

Read Next

Suryade-HZT Kabarnya Akan Diusung PKS-PBB

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *