Jangan Parkir Sembarangan !

F Parkir

KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID PENERTIBAN: Pihak Dishub Loteng saat mengawasi kendaraan parkir liar di pertokoaan Praya, kemarin.

Dishub Akan Gembok, Tilang dan Sanksi Denda

PRAYA – Dinas Perhubungan (Dishub) Lombok Tengah akan menindak tegas pengendara yang parkir sembarangan dengan menggembok, menilang, bahkan memberikan sanksi denda.

Langkah ini diambil Dishub buntut dari maraknya ditemukan parkir liar di komplek pertokoaan Praya. Buktinya, Senin kemarin ditemukan begitu banyak kendaraan parkir kendaraan.

Sekretaris Dinas Perhubungan Lombok Tengah, Baiq Sri Damayanti mengatakan, pihaknya sedang melakukak penertibkan parkir liar dalam upaya penertiban pengendara yang nakal. Terutama di kawasan Kota Praya yang kerap dikeluhkan para pengendara dan menyebabkan macet.

“Upaya sosialisasi meskipun kami sudah pasang plang namun tidak diindahkan, maka kami pasang beberapa personel untuk berjaga dan mengawasi mulai kemarin,” katanya tegas.

Damayanti mengaku memberikan alternative, dimana pengendara akan diarahkan parkir di area selatan jalan di depan kompleks pertokoan, dan pihaknya akan membuatkan sprint jadwal penertiban piket untuk anggotanya.

Dia menyampaikan, dimana tahun ini pihaknya ada pengadaan gembok kendaraan, dan akan berkoordinasi dengan kepolisian, TNI dan Kejaksaan mengingat penindakan oleh kepolisian supaya mendapatkan sanksi yang jelas. Sementara untuk anggaran pengadaan gembok kendaraan sumber dari APBD 2021.

“Ada peningkatan 30 persen PAD dari parkir, dan 2021 target 50 persen,  sebelumnya hanya 20 persen,” bebernya. (tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Cara Klub Baca Perempuan dan Kanca Lombok Utara Kembangkan Minat Baca Warga

Read Next

Vaksin Terbatas, Loteng Kena Imbas

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *