Jabat Kakanmenag, Tugas Berat Menanti Zamroni

Kemenag Lombok Tengah Serah Terima Jabatan

KOMPAK : Bupati Lombok Tengah, H Moh Sihaili FT saat bersama dengan Kepala Kemenag yang baru dan lama, kemarin.

PRAYA – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lombok Tengah menggelar serah terima jabatan (Sertijab) dari pejabat lama, H Jalalussayuthy kepada pejabat baru H Zamroni Aziz, di Becingah Adiguna Praya, kemarin.

 Acara tersebut dihadiri oleh bupati, Ketua DPRD Loteng, Forkopimda, ASN lingkup Kemenag Loteng dan lainnya.

Kepala Kemenag Loteng sebelumnya, H Jalalussayuthy  menyampaikan, lembaga pendidikan di Loteng merupakan lembaga yang paling besar dibandingkan kabupaten lain. Dimana yang sudah didata secara resmi di EMIS sebayak 237 lembaga dari 723 lembaga di NTB.

          “Ini yang kita titip untuk Kemenag yang baru untuk bagaimana kita berdayakan bimbingan dan sentuhan pada lembaga-lembaga yang luar biasa yang berada di kabupaten Lombok Tengah ini,” tuturnya.

 Ini merupakan sebuah aset negara, jika tidak ada lembaga-lambaga ini pasti banyak yang buta huruf. Karena madrasah berada di pelosok, di dusun dan di tempat terpencilpun ada madrasah. Sehingga sebelumnya bersama dengan Forkopimda ada program menyapa pondok. Ini merupakan cara membantu Ponpes dari dukungan dari berbagai macam lembaga seperti BAZNAS dan bank yang selalu mensuport.

“Ini juga merupakan salah satu cara kita untuk tetap menyambung tali silaturahmi ke setiap pondok dan menjaring keakraban,” terangnya.

          Sementara itu, Kepala Kemenag yang baru, H Zamroni Aziz menyampaikan, untuk seluruh keluarga besar Kemenag untuk berkarya bersama-sama. Pihaknya selaku generasi penerus untuk  meneruskan hal-hal yang luar biasa yang sudah dijalankan sebelumnya.

          “Kami selaku keluarga besar kementrian agama dan ucapan pribadi sangat berterimakasih kepada bapak Kepala Kantor Kemenag yang telah meletakan pondasi yang luar biasa di  Lombok Tengah ini,” katanya.

Zamroni juga mohon arahan bimbingan kepada bupati, demi kemajuan Lombok Tengah Ini masyarakat dan tentu demi kemajuan Kemenag Loteng. (cr-hza)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Suhaili: Kita Jangan Main Klaim Saja

Read Next

Pesona GMS Mulai Meredup

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *