IWAPI Siapkan Harapan Baru UMKM

F UMKM 1 scaled

DIBUKA: Salag satu stand yang terdapat di lokasi acara tahunan IWAPI NTB, kemarin.

MATARAM-Acara tahunan kembali sukses diselenggarakan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) NTB di Lombok Epicentrum Mall. Dari  5 hingga 6 September. Acara ini harapan bisa memberikan harapan baru kepada pemilik UMKM di NTB.

Di lokasi acara, terdapat sejumlah stand yang diisi oleh berbagai jenis produk UMKM yang ada di NTB dan perwakilan dari setiap Kabupaten dan Kota.

Misalnya, jenis UMKM yang ditemukan dipenyelenggaraan IWAPI ini, fashion, kuliner dan kerajinan. Stand yang diberikan dalam acara ini disewakan dengan harga Rp. 1.800.000 per dua harinya.

Acara tahunan IWAPI ini sempat tertunda, sebelumnya terjadwal di bulan Maret namun diundur karena kondisi pandemi Covid 19.

“Harusnya diadakan Maret kan tapi di undur karena Covid,” terang Diah, salah satu pemilik Stand perwakilan Kota Mataram.

“Kita buat kaos Tie Dye handmade, kebetulan di Lombok masih jarang ya, kita pake warna-warna tropical,” beber pemilik usaha d’pinkiez itu.

Dengan adanya IWAPI ini, dia selaku salah satu pemilik UMKM ini memiliki harapan untuk usahanya bisa lebih berkembang dengan adanya jaringan yang lebih luas dan pemasaran produk juga lebih mudah.

“Saya ikut IWAPI baru 2 bulan terus dengan mengisi salah satu stand IWAPI ini kesempatan yang langka untuk yang pemula seperti saya,” cerita Diah. (cr-uta)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Dua Desa Ributkan Tanah Pecatu

Read Next

Bawaslu Plototi ASN “Nakal”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *