IPDN Sambang SMAN 1 Praya Tengah

IPDN

HAZA/RADAR MANDALIKA SOSIALISASI : Praja IPDN Memberikan sosialisasi masuk perguruan tinggi di SMAN 1 Praya Tengah, Kamis (8/1).

LOTENG- Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) NTB memberikan sosialisasi di SMAN 1 Praya Tengah, Kamis (8/1).

Dalam sosialisasi ini, memberikan gambaran dan informasi seputar perkuliahan di IPDN. Selain itu, praja juga memberikan motivasi dan semangat kepada siswa.

Praja IPDN Jurusan Pembangunan dan Pemberdayaan, M Taufan Ager menuturkan, untuk bisa meraih sesuatu yang diinginkan itu harus konsisten dalam belajar. Mau masuk perguruan tinggi manapun tidak cukup sekedar nilai dari raport atau ijazah tanpa adanya pengetahuan yang dimiliki.

           “Apalagi mau memasuki IPDN harus melalui beberapa tes dengan sistem gugur. Jadi harus persiapkan diri mulai dari sekarang,” katanya.

 Kegiatan sosialisasi yang diikuti oleh lima orang perwakilan dari masing-masing jurusan. Kegiatan ini dirasa sangat positif, karena pada saat sosialisasi siswa mendapatakan banyak informasi dan diberikan gambaran mengenai perkuliahan khususnya di IPDN.

           Apalagi kampus-kampus regional atau daerah sudah tersebar diberbagai wilayah di Indonesia. Seperti Jakarta, Sumatra Barat, Sumatra Selatan, Riau, Sulawesi Utara, Papua, dan Kalimatan Barat jadi kesempatan untuk bisa bergabung menjadi calon Praja masih banyak peluang.

           “Untuk bisa lulus tes seleksi disarankan untuk memperbanyak membaca buku-buku yang berkaitan tentang psikotes dan tes CPNS dan sering-sering mengerjakan soal kedinasan,”terangnya.

Sosialisasi yang sudah berjalan selama tiga hari ini sangat direspons baik dan positif oleh setiap sekolah seperti SMAN 1 Praya, SMAN 4 Praya, SMAN 1 Praya Tengah dan SMAN 1 Kopang.

Di IPDN ini memeliki 3 Fakultas dengan jumlah jurusan sebanyak 10 jurusan yaitu, Fakultas Politik Pemerintahan dengan jurusan Kebijakan Pemerintahan (S1), Politik Pemerintahan (DIV) dan Pembangunan dan Pemberdayaan (DIV). Fakultas Manajemen Pemerintah terdiri dari tujuh jurusan salah satunya, Manajemen Pemerintah (S1), Manajeman Sumber Daya Manusia (S1), Manajemen Keuangan (S1) Manajemen Pembangunan (S1) Jurusan Keuangan Daerah (DIV). Sedangan Fakultas Tata Pemerintahan ada tiga jurusan salah satunya, Jurusan Kependudukan dan Catatan Sipil (DIV), Jurusan Kepolisian dan Tata Pamong (DIV) dan Jurusan Manajemen Keamanan dan Keselamatan Publik (DIV).

“Megenai pendaftaran Insyallah pada bulan Juni mendatang untuk pendaftaran online. (cr-hza)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Muswil PKB NTB,  Usung Cak Imin Sebagai Capres

Read Next

MK3S SMK Swasta Bimtek ARKAS Online

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *