Ingin Jadi Bagian Masyarakat NTB

F KUKUH RAHARDJO

MUHAMAD RIFA’I / RADAR MANDALIKA Kukuh Rahardjo

LOTIM – Bank NTB Syariah, sebagai bank daerah, ikut terlibat dalam pembangunan daerah. Selain juga ingin menjadi bagian dari masyarakat NTB.

Direktur Utama (Dirut) Bank NTB Syariah, Kukuh Rahardjo, belum lama ini di Pendopo Wakil Bupati Lotim, kepada Radar Mandalika, menegaskan, selama ini masyarakat NTB melihat bank daerah, sedikit agak terbatas turun disektor umum. Tetapi melihat potensi NTB yang banyak memiliki komuditas unggulan, menjadi salah satu pintu masuk bank NTB syariah, dalam ikut membantu membangkitkan geliat ekonomi masyarakat.

Salah satu program Bank NTB dalam mendukung geliat ekonomi masyarakat NTB, melalui program Tunas Sejahtera iB Amanah. Program tunas ini menyasar sektor unggulan yang ada di daerah. Baik itu sektor perikanan, peternakan, pertanian dan lainnya. Termasuk pula sektor perdagangan.

“Komoditas unggulan menjadi bagian konsen kami, agar tumbuh dengan baik. Kalau Bank NTB Syariah tidak punya konsen yang sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mengembangkan daerahnya, maka ini akan jadi satu ironi,”t. Yegasnya.

Lanjut Kukuh, pasca bencana gempa bumi dahsyat 2018 lalu, Bank NTB Syariah berusaha membangkitkan giroh ekonomi masyarakat NTB. Bahkan hasil evaluasi kinerja tahun 2019, jauh lebih baik dibandingkan tahun 2018. Tentunya, peningkatan itu inginnya pula dirasakan masyarakat NTB.

“Kami akan terus berusaha maksimal, untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan daerah dan peningkatan ekonomi  masyarakat NTB,” pungkas Kukuh. (fa’i/r3)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Segel Kantor Desa Semaya Dibuka

Read Next

PPP Umumkan Dukungan ke Najmul

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *