Iju Vs Sukiman, Keputusan di DPP Demokrat

  • Bagikan
IMG 20211221 072111
IST/RADAR MANDALIKA DARI KANAN: Calon Ketua DPD Demokrat NTB, Iju dan Sukiman Azmy.

MATARAM – Pemilihan Ketua Demokrat NTB berlangsung Senin kemarin. Hasilnya, Indra Jaya Usman Putra alias  Iju menang jauh dengan memperoleh tujuh suara. Sementara lawannya, Bupati Lombok Timur, Sukiman Azmy meraih empat suara. Kendati demikian, keputusan siapa ketua ada di tangan dewan pengurus pusat (DPP) Demokrat melalui Ketum, sekjen dan BPOKK.

“Musda sudah selesai,” terang Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron.

Dia menerangkan, kepada dua calon ketua itu diminta mempersiapkan konsep visi-misi membawa Demokrat NTB 5 tahun mendatang sebaik mungkin sejak dini yang akan disampaikan kepada Ketua Umum AHY.

“Kita tahu Ketum kita muda cerdas wawasannya luas dan intelektual tinggi,” sebutnya.

Menyusun target 2024 katanya, diharapkan tidak perlu muluk-muluk. Herman meminta supaya menyusun rencana kerja yang mungkin bisa dilakukan dan tentunya yang rasional.

“(Harus) rasional capaian target Pemenangan 2024,” jelas dia.

Herman mengatakan, Musda Demokrat NTB telah berjalan aman, tertib lancar dan dilaksanakan sesuai dengan aturan Ad/Art maupun yang telah tertera dalam Petunjuk Lapangan (Juklak) dan Petunjuk Teknis (Juknis).

“Menghasilkan dua keputusan, penerimaan LPJ pengurus demisioner, pertanyaan sikap pengurus demisioner. Hasil rekomendasi sidang komisi dengan catatan akan dibawa ke Rakerda Demokrat NTB yang akan disusun oleh pengurus baru,” jelas dia.

Hermana mengimbau setelah selesai Musda itu semua kader diminta kembali kerja kepada Partai Demokrat dengan baik solid. Tidak boleh ada fraksi.

” Atas nama BPOK kami sampaikan ucapan terimakasih,” pungkasnya.(jho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *