Hujan Tak Kunjung Reda, WSBK Race I Ditunda, IACT Race III Juga Ditunda

  • Bagikan
IMG 20211120 WA0040 1
Tulis keterangan JHONI SUTANGGA/RADAR MANDALIKA GAGAH : Pembalap Indonesia Galang Hendra Pratama terlihat gagah saat tampil di ajang WorldSPP Sabtu 20/11/2021

PRAYA – Perhelatan  World Superbike (WSBK) Race I ditunda pelaksaannya. Penundaan tersebut akibat hujan yang mengguyur Sirkuit tak kunjung reda. WSBK Race I sesuai jadwal akan berlangsung pada pukul 15.00 Wita. Namun 15 menit sebelum pelaksanannya hujan disertai angin tiba tiba terjadi di kawasan Sirkuit. Suasana Sirkuit gelap gulita.

Penundaan Race I WSBK untuk kedua kalinya kembali diumumkan pihak dorna pada pukul 16.13 menit. WSBK Race 1 dijadwalkan pada minggu pukul 11.00. Dalam siaran.

“Activity to day delay,” tulis Pihak Dorna dalam layar TV yang dikutip media didalam media center.

Untul WSBK Race I dijadwalkan pada hari minggu (21/11) pukul 11.00 wita. Sementara kelanjutan IACT Race 3 dijadwalkan pada minggu pukul 12.30 Wita.

“Sunday Schedule, WordSBK and WordSPP Warm up confirmed. 11.00 World SBK Race 1. 13.30 IACT Race 3,” tulisnya.

WSBK I even yang dinanti nantikan para penonton. Pasalnya Sang calon juara WSBK 2021 asal Turki, Toprak Razgatiloglu akan tampil pada Race I itu. Toprak pembalap tim Pata Yamaha With Brik WSBK itu berhasil mencetak waktu 1:32 detik pada kualifikasi Tisol Superpole. Sayangnya hujan yang tak berhenti membuat jadwal WSBK diundur.

Awalnya setelag WSBK Race I, akan dilanjutkan dengan even IACT Race 3 yang djadwalkan pada pukul 16.30. Selanjutnya IACT Race 3 dijadwalkan akan berlangsung pada 12.30 Wita.

Sebelummya WorldSPP race I berlangsung pada pukul 13.30. Balapan kali itu dijuarai
Raffaele  De Rosa dari Orelac Racing VerdNatura keluar sebagai yang tercepat. Disusul oleh Dominique Aegerter pembalap Ten Kate Racing di posisi kedua dan Federico Caricasulo dari VFT Racing di posisi ketiga.

Sebelumnya pada WorldSPP sontak teriakan dukungan pembalap asal Indonesia, Galang Hendra Pratama. Sayangnya di menit ke 13.47 Starter Motor yang dikendarai Hendra patah yang menyebabkan ia masuk paddock. Raut kecewanya terlihat jelas dengan kondisi yang dialaminya. Hendra pun akhirnya tidak bisa melaju samapi lap finish. (jho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *