Hotel “Heaven On The Planet” Ludes Terbakar

F BERKOBAR

IST / RADAR MANDALIKA LAHAP : Kobaran api yang terlihat lahap, melumat bangunan Hotel Heaven On The Planet milik Mr Keryy Peter Black, dinihari, kemarin.

LOTIM – Hotel Heaven On The Planet, yang terletak di atas pantai Dusun Lendang Terak Desa Ekas Buana Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur (Lotim), ludes dilumat api. Kejadiannya, sekitar pukul 00.00 Wita dinihari, kemarin.

Peristiwa nahas menimpa hotel milik Mr Keryy Peter Black itu, diketahui warga dusun setempat yakni Sahnan. Saat itu, api sudah dalam kondisi membumbung tinggi dan telah menjalar menghabisi hotel tersebut. Angin pantai yang kencang dan bangunan banyak menggunakan atap ilalang membuat si jago merah tersebut dengan cepat menjalar melumat bangunan hotel itu.

Sahnan yang mengetahui kejadian itu, langsung meminta tolong warga dan membantu melakukan pemadaman api dengan alat seadanya, sembari menghubungi petugas pemadam kebakaran. Sekitar pukul 01.35 Wita, petugas pemadam kebakaran tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan langsung beraksi menjinakkan api. Setelah berupaya keras berjibaku melawan api, dibantu warga setempat, sekitar pukul 02.00 Wita dinihari, api baru berhasil dipadamkan.

Dari insiden itu, beruntung tidak ada korban jiwa yang ikut dimakan api. Apalagi, terdapat 40 karyawan lokal yang bekerja di hotel yang berdiri di atas lahan pemerintah, dengan status Hak Guna Bangunan (HGB) tersebut.

Kapolres Lotim, melalui Kasubbag Humas, IPTU Lalu Jaharudin, menyebutkan, informasi sementara didapat kepolisian, peristiwa kebakaran tersebut diduga bersumber dari sebuah ledakan dari dalam kantor hotel. Diduga kuat ledakan itu dipicu akibat percikan api korsleting listrik (arus pendek), disusul dengan kobaran api yang membumbung tinggi pada atap hotel.

Kemarin, tim Identifikasi Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Lotim, telah turun melakukan olah TKP. Atas peristiwa itu, tiga unit bangunan seperti kantor, dapur dan restoran, milik Mr Kerry itu, ludes dan tinggal puing-puing saja.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa. Korban ditaksir menderita kerugian sekitar ratusan juta,” jelasnya.

Kasus kebakaran menimpa investor tersebut, belum bisa dipastikan apakah ada unsur kesengajaan atau tidak, dalam kasus kebakaran tersebut. “Kasus kebakaran Hotel Heaven On The Planet milik Mr Keryy Peter Black ini, masih dalam proses penyelidikan,” pungkasnya. (fa’i/r3)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Terimakasih Suhaili

Read Next

Merger PD BPR NTB Tidak Jelas

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *