Guru SDN 43 Cakranegara Datangi Rumah Siswa

F Guru SD

FOTO PUTRA/RADARMANDALIKA.ID Sri Mulyana S.pd

MATARAM-Guru di SDN 43 Cakranegara di masa pandemic merubah pola mengajar. Sekarang giliran para guru datang ke rumah siswa-siswinya untuk mengajar.

Salah satu guru SDN 43 Cakranagara, Sri Mulyana mengatakan, sejak dimulainya tahun ajaran baru Juli kemarin, program belajar diubah. Mendatangi rumah siswa dan memberikan tugas melalui daring juga dilaksanakan.

“Kami melakukan kunjungan ke rumah salah satu murid, dimana satu rumah tersebut sudah ada antara 6 hingga 8 murid berkumpul atau berkelompok untuk kami berikan pembelajaran, begitu juga lokasi lainnya,” cerita Sri pada Radar Mandalika, Sabtu kemarin.

Selain itu, buku pelajaran dibagikan kepada semua siswa untuk belajar, namun terdapat kendala dalam melaksanakan kunjungan ke rumah siswa. Yakni, kurangnya efektif kegiatan belajar mengajar layaknya di sekolah dan fasilitas yang tentunya tidak memadai layaknya ruang kelas. Seperti tidak adanya papan tulis di lokasi untuk menjelaskan ke siswa, dan kurangnya fokus setiap siswa saat belajar karena belajar di tempat terbuka.

“Kami ada 6 guru kelas setiap hari sesuai jam sekolah pagi melakukan kunjungan ke rumah-rumah murid, dilanjutkan memberikan tugas secara daring pada sore hari,” kata Sri.

Adapun jumlah siswa di SDN 43 Cakranegara ini sebanyak 241 orang, termasuk siswa yang baru masuk pada tahun ajaran baru baru. Selain kegiatan belajar, para guru juga tetap hadir seperti biasanya di sekolah untuk briefing pagi sebelum berangkat menuju rumah siswa.

“Harapan kami para guru, kondisi pandemi ini segera normal agar kegiatan belajar mengajar di sekolah bisa berjalan seperti biasanya,” harapnya. (cr-uta)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Polda Gandeng Aktivis Mahasiswa Berantas Narkoba

Read Next

Bang Zul dan Bunda Niken Dinobatkan Sebagai Ayah dan Bunda Genre NTB

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *