Gubernur: Yang Hampir Pasti Super Bike

f pengaspalan.jfif

DOK ITDC FOR RADAR MANDALIKA ASPAL: Sejumlah pekerja dan alat berat saat melakukan pengaspala jalan lintas sirkuit MotoGP Mandalika.

MATARAM – Perhelatan MotoGP 2021 akan segara bergulir dengan seri perdananya yang akan digelar 28 Maret ini di sirkuit Losail Qatar.
Indonesia sendiri dengan sirkuit Mandalika, dapat dipastikan bahwa Marc Marquez, Valentino Rossi dan yang lain akan menjajal Mandalika Sirkut pada Maret 2022 mendatang.
Saat ditanya terkait terkait perkembangan Gubernur NTB Dr. Zulkiflimansyah, mengatakan rencana motogp Oktober 2021 ini namun tidak dapat dipastikan mengingat pandemi covid-19. Sementara itu untuk tahun depan jadwalnya sudah keluar dan akan dilaksanakan pada bulan Maret 2022. Dandi ketahui sirkuit Mandalika pada November 2021 ini sudah keluar jadwal untuk Superbike.
“Progres pembangunan sirkuit, yang jelas itu jadwal kita untuk superbike itu November sudah keluar, yang motogp ini-kan rencananya Oktober walaupun yang saya dengar jadwal kita untuk tahun depan ini sudah keluar bulan Maret tahun depan, untuk yang tahun depan,” ungkap doktor yang akrap disapa bang Zul ini
Bang Zul memaparkan bahwa untuk kesiapanboktober ini dari sigi kesiapan lintasan sudah siap, dan ITDC sangat yakin untuk sirkuit Mandalika layak untuk kejuaraan bergengsi ini. Pada awal April nanti sekitar tanggal 4-6 Dorna akan kembali mengunjungi dan mengecek kesiapan sirkuit Mandalika.
“Tahun ini rencana oktober, dan dari segi kesiapan lintasan kita semua sudah siap, cuma karena nanti awal April datang Dorna-nya ke NTB untuk melihat homoglasi. Untuk mengecek layak apa atau nggak, mereka ITDC yakin sangat layak,” paparnya.
Dr. Zul juga mengatakan bahwa sedang melihat kesiapan untuk pengelolaan pengunjung yang dalam jumlah besar, dan NTB belum mampu mengendalikan pandemik covid-19. Sehingga jika dipaksakan sangat sayang tidak ada pengujung. Namun jika vaksinasi ini bisa di kendalikan dan berjalan lancar dalam beberapa bulan kedepan maka dapat di pastikan, moto gp akan di selenggarakan pada bulan oktober ini di sirkuit Mandalika.
“Tinggal melihat kesiapan kita, mampu mengelola endemik penonton yang besar dengan pandemi ini. Nah, karena nanti kalau di paksa Oktober ini kita belum mampu mengendalikan pandemi. Nggak ada penonton sayang juga. Nah, sedang di timbang-timbang kalau vaksinasi kita berjalan lancar, bisa di kendalikan dalam beberapa bulan kedepan ya pasti terselenggara disini bulan oktober,” ungkap Dr. Zul.
Dr. Zulkiflimansyah memastikan, superbike hampir pasti mengingat Dorna juga merupakan penyelenggaranya.
“Tapi yang hampir pasti ini super bike. Sper bike inikan penyelenggaranyakan sama, Dorna juga. Artinya Dorna juga sudah melihat kita sangat mungkin untuk menyelenggarakan ivent itu,” pungkas Bang Zul.
Untuk memastikan suksesnya penyelenggaraan motor gp pasti bisa dilakukan Bang Zul mengatakan bahwa progres pembangunan sudah mencapai 60 persen.
“Kerana progres pembangunan sudah mencapai 60 persen. Bahkan kita yakin, Juni ini sudah selesai semua, aspal yang tingkat dua sudah selesai dan tinggal 2 tingkat lagi,” pinta Bang Zul.(rif)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Kematian Akibat Covid di Loteng Tertinggi

Read Next

Peduli, Imapa Salurkan Sembako di Gomong Lama

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *