banner 300x600

Gubernur Jatim Khofifah Kagumi Keindahan Sirkuit Mandalika

  • Bagikan
F tes sirkuit 1
ARIF/RADARMANDALIKA.ID UJI COBA: Pembalap muda Indonesia Mario Suryo Aji saat latihan di Sirkuit Mandalika jelang Moto3GP, Rabu kemarin.

PRAYA – Gubernur Jawa Timur (Jatim), Hj. Khofifah Indar Parawansa berkunjung ke Sirkuit Mandalika sekaligus melihat latihan Mario Suryo Aji pembalap Indonesia jelang Moto3GP, Rabu kemarin.
Sebagai putra kelahiran Magetan, Jawa Timur, Mario menjadi kebanggaan warga Jatim dan bahkan Indonesia. Maka Ia wajib didukung bersama. “Mario tidak sendiri, kami tetap bersama Mario,” kata mantan mensos itu.

Khofifah juga menyampaikan telah berdiskusi dengan Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah mengenai kerjasama. Seperti peran UMKM dan produknya yang akan menjadi oleh-oleh di Mandalika.
“Bahkan saya sudah 3 kali bertemu pak Gubernur Zul, membicarakan potensi yang dimiliki kedua daerah,” bebernya.

banner 300x600

Perempuan lulusan Universitas Airlangga Surabaya ini juga memuji keindahan dan eksotik sirkuit Mandalika dan keelokan alam di sekitarnya. Sirkuit bertaraf internasional kebangga bangsa Indonesia.

Di tempat yang sama, Sekda NTB H. Lalu Gita Ariadi menyaksikan dan mendukung secara langsung latihan pembalap Honda Team Asia asal Indonesia,” Super” Mario Suryo Aji di sirkuit Mandalika.

Sekda NTB turut mendampingi Gubernur Jawa Timur (Jatim), Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si yang juga hadir langsung memberikan dukungan kepada pembalap muda Moto3GP Indonesia asal jawa timur tersebut.

“Kunjungan Gubernur Jatim adalah wujud dukungan untuk Mario yang akan mengikuti 21 seri Moto3GP di 16 negara, termasuk di Indonesia, tepatnya di sirkuit Mandalika,” terang sekda.

Katanya, saat seri di Mandalika, Mario sebagai tuan rumah kebanggaan Indonesia, ingin mengetahui kondisi lapangan dan merajai seri Mandalika Lombok Tengah NTB.

Sekda menyampaikan kesiapan sirkuit Mandalika dan daerah penyangga, saat ini terus berpacu dengan sisa waktu, menggesa semua fasilitas dan sarana prasarana, menyambut perhelatan MotoGP.

“Di dukung oleh Kementerian PUPR dan kementerian lembaga lainnya,” jelasnya.

Begitupun kesiapan untuk menyambut penonton yang mencapai angka 100 ribu kursi. Baik untuk penonton luar negeri maupun dalam negeri.
“Dari situ kita ingin mendapatkan angka kunjunganya dan nilai ekonomisnya, untuk daerah kita,” jelasnya.

Sementara, pembalap muda Moto3GP Indonesia, Mario Suryo Aji mengatakan sirkuit ini bagus dan memiliki viuw yang indah. Bukit yang hijau dan pantai yang memiliki pasir putih yang bersih.

“Jadi ketika orang menonton, tidak akan bosan ke Mandalika,” katanya.

Mario juga mengakui akan berusaha tampil maksimal pada seri Moto3. Terus fokus untuk berlatih. Sehingga dapat keluar sebagai juara mengharumkan nama Indonesia dikancah dunia.(red/rls)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *