“Gebrak Masker” TP PKK NTB Berlanjut di Kota Bima

WhatsApp Image 2020 09 19 at 12.21.59 AM

Kota Bima – Menindaklanjuti program dari Mendagri dalam program Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) sekaligus mengkampanyekan perilaku nurut tatanan baru pada masa pandemi Covid-19, Tim Penggerak PKK Provinsi NTB melanjutkan kegiatan roadshow dan sosialisasi pencegahan Covid-19 di Kota Bima,Jumat 18 September 2020

Dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 telah mengubah aspek kehidupan, termasuk kebiasaan sehari-hari yang harus beradaptasi dengan kebiasaan baru.

Dalam kesempatan tersebut Bunda Niken mengapresiasi TP.PKK Kota Bima yang selalu mendukung PKK Provinsi dalam setiap program dan selalu membawa perubahan yang signifikan.

“Alhamdulillah kami senang sekali dapat bersilatuahim kembali di tengah pandemi Covid. Kami merasa apa yang dilakukan provinsi mendapatkan dukungan dan yang kita prioritaskan wilayah yang membutuhkan kita dan memerlukan perubahan. TP PKK akan terus mengingatkan masyarakat agar semakin sadar untuk melindungi diri dan tidak menulari orang lain dengan cara tertib menggunakan masker di area-area publik dan kita harus terbiasa beradaptasi dengan kebiasaan baru” ujarnya.

Kemudian, Bunda Niken menjabarkan tugas – tugas yang dilakukan oleh tiap Pokja PKK, diantaranya Pokja Tiga, yang memberikan pembinaan pengelolaan sampah di rumah-rumah. Hal ini sejalan dengan program Zero Waste untuk melakukan pengolahan lebih lanjut dari sampah rumah tangga dengan pembuatan lubang biopori di rumah masing-masing. Adanya biopori ini mampu mencegah terjadinya banjir serta membuat tanah lebih subur untuk ditanami.

Terakhir ia berharap, kegiatan Gebrak Masker tidak hanya menyadarkan masyarakat akan pentingnya memakai masker, tetapi juga memberi pemahaman kepada masyarakat tentang pemakaian masker yang benar dan tepat serta dapat menjalankan 4 M protokol kesehatan.

“Kedepannya kami berharap, semoga masyarakat disiplin memakai maskernya. Tidak hanya menggunakan masker, tetapi pakai dengan cara yang benar. Terimakasih banyak atas kehadirannya. Mengenai 4 M yang dimaksud adalah menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan” ungkapnya.

Senada dengan Bunda Niken, Ketua TP PKK Kota Bima Hj. Ellya HM Lutfi menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu bekerjasama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid -19. TP PKK akan mengupayakan banyak hal, salah satunya, memaksimalkan kader – kader PKK untuk mengedukasi pentingnya pemakaian masker kepada masyarakat.

Selanjutnya Bunda Niken menyerahkan bantuan bagi delapan kelompok Posyandu di Kota Bima senilai Rp. 45.600.000 dan diterima secara simbolis oleh Ketua TP.PKK Kota Bima

Setelah pelepasan,Tim Gebrak Masker merupakan gabungan dari kader PKK dan IKAPTK Kota Bima membagikan masker kepada masyarakat di lingkungan pasar dan di Kelurahan Tanjung Kota Bima. Tampak masyakarat sangat antusias menerima masker – masker yang dibagikan tersebut.(rif/hms)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Heboh, Ditemukan Pria Tergantung

Read Next

Pilkada Serentak Wajib Utamakan Protokol Kesehatan Covid-19

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *