FWMO Distribusikan 12 Tangki Air Bersih

F Air bersih

PEDULI: Ketua FWMO Lotim, Syamsulrrijal saat memberikan bantuan alat tulis di Desa Eksa Buana, kemarin.

LOTIM-Forum Wartwan Media Online (FWMO) Kabupaten Lombok Timur melakukan aksi social.

FWMO Peduli ini dilaksanakan dengan mendistribusikan 12 tangki air bersih kepada masyarakat di Kecamatan Jerowaru tepatnya di Desa Ekas Buana.

“Untuk 12 tangki air bersih kami bagikan di Desa Ekas Buana. Ada 4 titik atau dusun  yaitu, Dusun Tenges- Enges, Bagek Cendol, Lendang Terak, dan Dusun Berore,” beber Ketua FWMO Lotim, Syamsurrijal, Sabtu (12/09).

Katanya, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian wartawan terhadap bencana kekeringan yang melanda Lombok Timur beberapa bulan ini, terutama daerah selatan masih banyak kekurangan air bersih untuk kebutuhan sehari- hari.

Selain air bersih, FWO juga memberikan bantuan berupa alat tulis sekolah kepada puluhan anak- anak yang ada dusun- dusun tersebut. “Semoga bantuan air bersih ini bisa dimanfaatkan dengan baik, begitu juga alat tulis yang telah kami bagikan, semoga bermanfaat,” ucap Rizal.

Seorang warga penerima bantuan air bersih, Mutiara warga Dusun Lendang Terak mengatakan, dia merasa terbantu dengan adanya sumbangan air bersih tersebut.  Selama ini wilayah tempat tinggalnya benar- benar kering. Semua mata air termasuk sumur juga sudah tidak memiliki air.

“Air sumur di sini rasanya hambar,” cerita Mutiara.(cr-ndi)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Status Ahmad Ziadi Masih jadi Anggota Dewan

Read Next

Camat Sakra Timur Apresiasi Organisasi IPM

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *