Duh, Hanya 591 Peserta ke Tahap SKB

F CPNS AA

WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA GROUP TES: Para Peserta CPNS Lobar saat mengikuti pelaksanaan tes SKD beberapa waktu lalu.

LOBAR–Pengumuman perankingan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) direncanakan keluar Maret ini. Pihak Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Lobar akan berangkat ke Kementerian Pemberdayaguna Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Melihat hasil validasi perankingan CPNS yang sudah dilakukan oleh tim Panselnas.

“Insya Allah, besok (hari ini, Red) akan keluar hasil dari Panselnas. Siapa yang berhak memenuhi syarat mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB),” terang Kepala BKDPSDM Lobar, Suparlan saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Ia menjelaskan, dari 1.352 Peserta yang lolos passing grade pada formasi Lobar, hanya akan ada 591 peserta yang akan mengikuti SKB. Jumlah itu disesuaikan dengan 3 kali jumlah formasi Lobar sebanyak 197 formasi. Sehingga besar kemungkinan sekitar setengah dari 1.352 peserta yang lolos passing grade yang terpental.

“Kemungkinan pengumumnya dalam waktu dekat ini, sekitar sehari dua hari. Mudah-mudahan bisa selesai besok pagi (Hari ini) di Kemenpan, setelah itu mudah-mudah bisa diberikan langsung hasilnya,” jelasnya.

Jelang pengumuman hasil perankingan SKD itu, Suparlan kembali mengimbau kepada peserta untuk tidak mudah percaya kepada calo. Terlebih lagi oknum yang mengatasnamakan pihak BKD. Sehingga menjanjikan dapat meloloskan peserta ke tahap SKB. Sebab hasil pelaksnaan itu tergantung dari kemampuan diri para pelamar.

“Alhamdulillah tahun ini tidak ada kasus (calo). Mudah-mudahan tetap tidak ada, tetapi tetap saya imbau kepada seluruh masyarakat jangan sampai percaya kepada oknum-oknum tertentu,” imbaunya. (win)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Revitalisasi Senggigi Ditender Bulan Depan

Read Next

Polri Resmi Kejar Para Penimbun Masker dan Hand Sanitizer

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *