Disdag Launching NTB Mall

F Kadis Perdagangan NTB

JHONI SUTANGGA/RADAR MANDALIKA Fathurrahman

MATARAM – Salah satu kado di HUT NTB ke-62, 17 Desember ini. Dinas Perdagangan (Disdag) akan melaunching NTB Mall secara off lain. NTB Mall merupakan wadah yang menampung UKM yang ada di NTB guna memudahkan mengakses pasar untuk mempromosikan produk produk NTB dan tentunya memverifikasi produk untuk tujuan ekspor.

“NTB Mall ini untuk mempromosikan dan mencarikan akses pasar bagi UKM kita,” terang Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) NTB, Fathurrahman, Selasa kemarin.

Di NTB Mall sendiri, tersedia produk produk khas NTB seperti kerajinan, olahan pangan, tenun,  tas, mutiara dan lainnya. Harganya terjangkau untuk kalangan menengah sesuai harga di UKM itu sendiri.

“Kita akan launching tanggal 17 Desember,” bebernya.

Fathur menjelaskan, di NTB Mall offline sendiri sudah ada 50 UKM yang bergabung dengan 250 jenis produk yang tersedia. Nantinya akan dirolling per 3 bulan sekali dengan tujuan UKM lainnya juga bisa mengisi kuota.  Sedangkan ntbmall.com adalalah aplikasi marketplace yang juga sudah tersedia. Saat ini sudah tercatat 1.020 UKM dengan 1.700 jenis produk.

“Ini semua jadi wadah UKM untuk akses pasar,” katanya.

Disdag mengimbau masyarakat NTB khususnya pelaku UKM yang ingin bergabung di NTB mall, agar bisa berkonsultasi langsung ke Disdag. Yang lebih penting bagaimana berkonsultasi dan mentoring cara digital marketing lapaknya.

“NTB Mall mengedepankan bela, beli produk UKM lokal,” pungkasnya. (jho)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Gubernur Sigap Atensi untuk Atlet Sepeda Berprestasi asal Lobar

Read Next

Sepakat, PWI – OJK NTB Perangi Investasi Bodong

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *