KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID PERSIAPAN: Terlihat rider cross yang sedang berlatih di Sirkuit Internasional Motocross Lantan 459 Lombok Tengah, Minggu pagi.

PRAYA – Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Lombok Tengah (Loteng) mempertanyakan sumber anggaran untuk perbaikan Sirkuit 469 Desa Lantan, Kecamatan Batukliang Utara (BKU). Lantaran wakil rakyat belum mengetahui sumber anggaran untuk perbaikan sirkuit motorcross tersebut.

 

Anggota DPRD Dapil Batukliang-Batukliang Utara (BKU) Loteng, H Sidik Maulana mengaku belum mengetahui secara detail sumber anggaran untuk perbaikan Sirkuit 469 Lantan. “Untuk mempertanyakan sumber anggarannya, kami akan jadwalkan ulang untuk rapat guna membahasnya bersama dengan Dinas PUPR,” ujarnya.

 

Ia bukannya tidak mendukung perbaikan sirkuit tersebut. Terlebih akan banyak event yang bakal digelar di sana. Namun tentunya harus jelas sumber anggarannya dari mana, agar tidak kembali menjadi pertanyaan masyarakat.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Kerjurprov Motor Cross Bupati Cup di Sirkuit 459 Lantan, L Firman Wijaya mengatakan perbaikan sirkuit harus dilakukan. “Hari Rabu kemarin alat berat sudah mulai bekerja untuk memperbaiki sirkuit,” kata Sekda Loteng itu.

 

Dia berharap perbaikan sirkuit sudah rampung sebelum digelarnya even. Termasuk penataan padock dan area UKM. “Kita pastikan dalam waktu dekat semua sudah selesai dikerjakan, termasuk penataan lapak-lapak pedagang,” imbuh Sekda.

 

Terpisah, Wakil Ketua Panitia L Purnawan bersama Bendahara Panitia Bambang Supratomo usai meninjau kondisi sirkuit motorcross 459 Desa Lantan mengatakan, kondisi sirkuit memang harus diperbaiki karena tanah lintasan tergerus air hujan. “Hasil rapat kita sepakat sirkuit akan mulai diperbaiki,” ujarnya.(jay)

 

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 252

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *