HAZA/RADAR MANDALIKA PERTUNJUKKAN: Siswa SMPN 1 Praya dari Group Marching Band Gita Spensatya saat memberikan penghormatan kepada guru di momen peringatan Hari Guru Nasional 2022, Jumat pecan kemarin.

Tampilkan Beragam Pertunjukan, Drama Kolosal Berhasil Menghipnotis

 

 

 

 

Sekolah favorit SMPN 1 Praya turut ambil bagian pada Hari Guru Nasional (HGN) 2022. Siswa membuat kejutan luar biasa kepada guru mereka. Seperti apa?

 

 

HAZA-LOMBOK TENGAH

 

 

 

HARI Guru Nasional (HGN) tahun 2022 dirayakan di seluruh tanah air. Salah satunya di SMPN 1 Praya.

Pada momentum ini, para siswa SMPN 1 Praya ambil bagian memeriahkan.

 

Selepas upacara peringatan HGN, dilanjutkan dengan beragam persembahan yang membuat para guru kagum bercampur bangga. Peringatan tahun ini diisi dengan beragam pertujukan kreatifitas siswa, salah satunya parade marching band Gita Spensatya tampil dengan aktraksi memukau. Tidak kalah menarik lagi penampilan drama kolosal juga berhasil menghipnotis guru dan siswa lain yang dilakukan siswa dari anak-anak OSIS.

 

Dimana, drama kolosal ini menceritakan perjalanan seorang murid dalam menempuh pendidikan dari masa kemasa sehingga bertemu dengan sosok gurunya yang memberikan motivasi besar atas kesuksesannya.

“Saya tidak menyangka peringatan Hari Guru Nasional tahun ini luar biasa semarak. Anak-anak sukses memberikan persembahan luar biasa kepada guru,” ungkap Kepala SMPN 1 Praya Wiresane, Jumat kemarin.

 

Menurut dia, peringatan HGN sebagai momentum untuk menginggat jasa-jasa guru selama ini. Dimana karena guru sudah banyak yang menjadi orang cerdas dan sukses. Tetap disisi lain guru itu tidak mengenal rasa lelah dalam mengajar dan mendidik sampai jadi anak yang berguna bagi agama nusa dan bangsa.

 

“Jadi sepatutnya pada momen peringatan Hari Guru Nasional dan PGRI ke-77 tahun ini kita manfaatkan sebaik mungkin. Memberikan hiburan tersendiri atas kinerja dan dedikasinya selama ini,” tuturnya.

 

Ditegaskan kepala sekolah, diselenggrakannya kegiatan ini diharap dapat meningkatkan peran guru dan tenaga kependidikan dalam mengelola belajar anak ke arah internalisasi nilai-nilai pelajar, berbagai bentuk praktek baik yang telah dilakukan diharapkan juga dapat menjadi inspirasi bagi yang lain. Sehingga akan meningkatkan kualitas pendidikan secara keseluruhan.(*)

 

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 724

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *